Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singaraja > Berita
Informasi yang Baik Dapat Memberikan Kontribusi Positif
N/a
Senin, 13 Juni 2016   |   1074 kali

Singaraja - Kamis, 09 Juni 2016, Bidang Kepatuhan Internal dan Hukum Informasi (Bidang KIHI) Kanwil DJKN Bali Nusatenggara dalam kunjungannya ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja mengadakan pembinaan terkait Informasi untuk seksi Hukum dan Informasi KPKNL Singaraja. Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi pokok Kanwil dalam membina, memberikan supervisi, serta mengarahkan KPKNL di wilayah kerjanya. Wahyu Nendro, Kepala KPKNL Singaraja dan staf KPKNL Singaraja menyambut antusias kedatangan ini.

Zulkifli, Kepala Seksi Hukum dan Informasi Bidang KIHI melakukan monitoring terhadap capaian IKU penulisan berita KPKNL Singaraja dimana saat ini sudah tercapai 50% dari target 24 berita. Zul mengapresiasi hal ini, meski Singaraja bukan kota besar, namun setiap kegiatan terkait tusi KPKNL Singaraja senantiasa didokumentasikan. Ini merupakan bagian dari kegiatan kehumasan  dengan tujuan menciptakan reputasi organisasi. Selain bekerja dengan baik agar tidak lupa menyampaikan kepada publik supaya publik tahu apa yang dilakukan KPKNL Singaraja  sebagai institusi pengelola kekayaan negara, piutang negara dan lelang.

Dalam kesempatan tersebut Yuanta, pelaksana Seksi HI Kanwil DJKN Bali Nusra juga memberikan kiat  menulis berita yang menarik sehingga dapat mengangkat image positif kantor dimana kita bekerja.

Selain membahas materi kehumasan  Zulkifli juga memberikan pembinaan terkait penginputan SIMPLe (Sistem Informasi Manajemen Piutang Negara dan Lelang).  Menurutnya, masuknya 795 Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN)  dalam beberapa gelombang sejak bulan  Maret 2016 dari RSUD Kabupaten Buleleng  tentu menambah rutinitas baru bagi segenap pegawai seksi Hukum dan Informasi serta piutang negara untuk senantiasa melakukan pembentukan dan pemeliharaan database piutang negara dalam aplikasi SIMPLe. Dengan terbentuknya database dalam SIMPLe tersebut  dapat meningkatkan kualitas layanan khususnya di bidang pengurusan piutang negara

Zulkifli mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi KPKNL Singaraja. Tugas dan fungsi DJKN yang heterogen namun selama ini publik cenderung mengenal KPKNL sebagai kantor lelang, disanalah peran kehumasan(informasi) agar DJKN khususnya KPKNL lebih dikenal sebagai institusi pengelola kekayaan negara, piutang negara dan lelang.(Teks/Foto : Seksi HI KPKNL Singaraja)-y

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Udayana No. 10, Gedung Keuangan Negara, Singaraja
(0362) 32811, 32812
(0362) 32814
kpknlsingaraja@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini