Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singaraja > Berita
Kreatif dan Inovatif dalam Bekerja
N/a
Senin, 09 Mei 2016   |   660 kali

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara Selasa (3/05) melakukan pembinaan terpadu di KPKNL Singaraja. Bertempat di Aula Serbaguna  KPKNL  Singaraja, kegiatan ini dikemas dalam bentuk evaluasi serta diskusi. Pembinaan ini sebagai bagian  dari  tugas pokok dan fungsi Kanwil dalam membina, mensupervisi, serta mengarahkan KPKNL di wilayah kerjanya.

Kasubbag Umum KPKNL Singaraja I Gusti Lanang Pande Aria Negara memandu acara ini dengan memaparkan capaian kinerja masing-masing seksi sampai dengan Triwulan I Tahun 2016. Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara Etto Sunaryanto,  dalam sambutannya mengapresiasi terhadap kinerja seksi teknis di KPKNL Singaraja.

Seksi Piutang Negara  KPKNL Singaraja berhasil merangkul RSUD Kabupaten Buleleng dalam melaksanakan Pengurusan Piutang Negara sehingga ratusan BKPN masuk dalam beberapa gelombang bahkan diprediksikan akan bertambah lagi, hal ini diharapkan dapat mencapai pengurusan piutang negara yang optimal.

Demikian pula Seksi Pelayanan Lelang dengan realisasi pokok lelang telah mencapai Target Triwulan I Tahun 2016 bahkan mendekati target tahunan 2016, dan pelaksanaan lelang senantiasa ramai peminat.

Demikian juga  Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dengan capaian nilai kekayaan negara yang diutilisasi telah mencapai Target Triwulan I Tahun 2016. Meski demikian, Etto meminta para pegawai untuk tetap kreatif dan inovatif, Etto mencontohkan terkait Barang Rampasan agar Seksi PKN senantiasa melaksanakan asistensi/pembinaan pada Kejaksaan Negeri setempat agar Barang Rampasan dapat dimanfaatkan secara optimal.

Etto juga menyinggung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah saat ini melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat hendaknya dimanfaatkan oleh pegawai DJKN. Etto memberikan kesempatan pada seluruh pegawai untuk menyampaikan masukan sehingga bermanfaat bagi kemajuan organisasi.


Kesempatan ini juga sekaligus ajang perkenalan Risang Hanung Hascarya, Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Bali Nusra, inilah pertama kali Risang melakukan pembinaan di KPKNL Singaraja. Risang menghimbau seluruh seksi maupun SubBagian Umum agar saling berkoordinasi dalam penyusunan RKAKL Tahun 2016 untuk menyukseskan seluruh Program Kerja tahun 2017.

Risang juga mengingatkan akan  pentingnya Kepuasan Pengguna Layanan. “Kuesioner harus dibuat dan diedarkan untuk setiap sosialisasi yang dilakukan, tujuannya untuk memberikan timbal balik berupa masukan dalam meningkatkan layanan kepada stakeholder”, pesan Risang diakhir acara ini.

Tatkala jam kerja sudah usai, rombongan Tim Kanwil bersama-sama para pegawai bermain voli, olahraga ini selain melatih konsentrasi dan kekuatan otot tubuh juga memperkuat kerjasama tim.  Men Sana In Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Hendaknya pola hidup antara bekerja dan olahraga seimbang sehingga para pegawai senantiasa sehat dan gembira. Teks/foto : Seksi HI KPKNL Singaraja

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Udayana No. 10, Gedung Keuangan Negara, Singaraja
(0362) 32811, 32812
(0362) 32814
kpknlsingaraja@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini