Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singaraja > Berita
Tata Naskah Dinas Yang Baik Memperlancar Alur Komunikasi dan Informasi
N/a
Rabu, 06 April 2016   |   1270 kali

Singaraja - Kamis, (31/3) Bagian Kepegawaian Kantor Wilayah  Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara melakukan Sosialisasi Kepegawaian bagi seluruh pegawai Kantor Pelayanan kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja. Sosialisasi digelar di Aula Serbaguna KPKNL Singaraja.

Kasubbag Umum KPKNL Singaraja I Gusti Lanang Pande Aria Negara dalam sambutannya berharap  sosialisasi ini dapat meningkatkan  pengetahuan dan disiplin pegawai serta terjadi keseragaman dalam format tata naskah dinas agar tidak menimbulkan multitafsir.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga (TURT) Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara Anak Agung Ayu Sri Mahayuni yang bertindak sebagai narasumber memaparkan format naskah dinas yang biasa dibuat seperti Nota Dinas, Surat Tugas, Surat Perintah, Notula, Laporan Pelaksanaan Tugas, dan Surat Perintah Perjalanan Dinas. Yuni juga membandingkan format naskah lama dengan yang berlaku saat ini.

Dalam paparnnya Yuni juga menjelaskan jika terjadi kesalahan penulisan, dan kewenangan Pelaksana Harian Kepala Kantor dalam menandatangani Surat Tugas maupun hal-hal terkait anggaran.

“Prinsip dasar seorang PNS, sejak saat  itu (saat menjadi PNS-red)  ia menyerahkan sebagian kedaulatan pribadinya kepada pemerintah Republik Indonesia”, papar Yuni mengingatkan para pegawai saat pertama kali mengucapkan janji PNS.  Yuni memaparkan 17 kewajiban serta 15 larangan sebagai PNS.

Di akhir acara, Yuni berharap dengan adanya pembinaan ini seluruh pegawai KPKNL Singaraja  dapat menerapkan Tata Naskah Dinas dengan baik untuk mendukung kelancaran komunikasi dan informasi dan senantiasa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Teks/foto : Seksi HI KPKNL Singaraja

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Udayana No. 10, Gedung Keuangan Negara, Singaraja
(0362) 32811, 32812
(0362) 32814
kpknlsingaraja@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini