Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Berita
Pengarahan Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur: Bekerja dengan Sepenuh Hati, Ikhlas, dan Penuh Syukur
Odie Harda Muslim
Selasa, 05 Maret 2024   |   28 kali

Senin (04/03), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo mendapatkan kunjungan kerja perdana Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Timur yang baru, Dudung Rudi Hendratna. Dalam kunjungannya Dudung sebagaimana biasa beliau disapa berkesempatan melakukan office tour dan menyapa para pegawai yang sedang bertugas di Area Pelayanan Terpadu (APT), hingga tiap ruang kerja pegawai di masing-masing seksi, subbagian, dan jabatan fungsional.


Selanjutnya memasuki acara inti kunjungan kerja, Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai KPKNL Sidoarjo, bertempat di Aula Lantai 3. Membuka acara pengarahan, Agus Sugiarto selaku Kepala KPKNL Sidoarjo memberikan sambutan, Agus menyampaikan ucapan terima kasih  dan menyambut baik serta penuh antusias atas kunjungan Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur ke KPKNL Sidoarjo. Pada kesempatan tersebut, Agus juga meminta arahan, dukungan, serta motivasi dalam upaya melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) di tahun 2024.

Mengawali arahannya, Dudung terlebih dahulu memperkenalkan diri dan kemudian menceritakan perjalanan kariernya selama menjadi pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan, di mana beliau pertama kali diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil di Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan hingga promosi sebagai Pejabat Eselon III, dan berlanjut promosi sebagai Pejabat Eselon II di Direktorat Jenderal Pajak, hingga sekarang berlabuh di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. 

 

Dudung memberikan arahan kepada seluruh pegawai yang hadir untuk selalu merencanakan karier dengan sebaik-baiknya. Namun, beliau tidak lupa mengingatkan bahwa “Sebaik apapun kita berencana, hendaknya agar selalu bersyukur, karena apa yang kita jalani saat ini adalah jalan yang terbaik dari Tuhan Yang Maha Esa dan mungkin menjadi impian bagi orang lain. Oleh karena itu, kita harus bekerja dengan sepenuh hati, ikhlas, dan penuh syukur,” ujar Dudung. Selain itu, Dudung juga menekankan pentingnya untuk menguatkan motivasi, di mana motivasi hadir dari kenyamanan, bagaimana organisasi membuat pegawai nyaman dan pegawai sebisa mungkin menjadikan organisasi atau kantor sebagai tempat yang nyaman pula. Pegawai harus dapat terus berupaya meningkatkan kinerjanya serta menjalankan tugas dan fungsi unit kerja dengan sebaik-baiknya, guna kebermanfaatan bagi pengguna layanan dan masyarakat.

 

Sebagai penutup, Dudung berpesan untuk memupuk jiwa korsa (esprit de corps) antar pegawai serta kewajiban pegawai untuk senantiasa saling mengingatkan satu sama lain dalam hal kebaikan.

 

(Seksi HI, KPKNL Sidoarjo)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Erlangga Nomor 161 Sidoarjo, Jawa Timur - 61214
(031) 8057109
(031) 8057101
kpknlsidoarjo@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini