Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
BSI Gandeng DJKN Luncurkan Gebyar Lelang Serentak BSI (GREAT BSI)
Mustika Retno Wardhani
Selasa, 08 Agustus 2023   |   1359 kali

Purwokerto - PT. Bank Syariah Indonesia Tbk meluncurkan Gebyar Lelang Serentak BSI (GREAT BSI). Pada periode lelang kali ini, BSI melaksanakan lelang dari 8 Agustus hingga 9 September 2023 sebanyak 1.000 dengan menargetkan transaksi hingga senilai Rp 150 miliar dan berkomitmen untuk terus mendorong penjualan.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan dan Kementerian Agraria dan TataRuang/Badan Pertanahan Nasional menggelar lelang serentak yang memberikan pilihan bagi masyarakat untuk mengoleksi aset menarik dalam Gebyar Lelang Serentak Bank Syariah Indonesia 2023 (GREAT BSI).

“Kegiatan ini digelar untuk memberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin memiliki fixed asset yang berkualitas dan bernilai investasi tinggi secara cepat dan aman. Kerja sama antara BSI, Kemenkeu dan Kementerian ATR/BPN menjadi jaminan dari keamanan penyelenggaraan lelang” ujar Hery Gunardi selaku Direktur PT. Bank Syariah Indonesia Tbk pada peresmian secara virtual di Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Adapun bagi perseroan, hal ini juga menjadi solusi untuk merapikan portofolio dari agunan-agunan bermasalah sehingga berdampak baik terhadap kesehatan kinerja.

Sementara itu, Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto menyatakan dukungannya terhadap langkah lelang aset bermasalah guna memberikan optimalisasi portofolio pembiayaan bank. “Kami siap berkolaborasi dengan sektor perbankan, termasuk BSI, guna memfasilitasi aset-aset bermasalah untuk optimalisasi pembiayaan yang sehat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, KPKNL Purwokerto melaksanakan lelang Hak Tanggungan BSI atas 2 (dua) aset properti dengan lelang laku terjual hingga ± Rp 993 miliar. Lelang dilakukan secara close bidding melalui lelang.go.id (e-auction) oleh Pelelang Ahli Muda Bahtiar Hari Murti, S.E.

Kepala KPKNL Purwokerto, Ali Mahmud, menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk BSI khususnya untuk wilayah Purwokerto. “Diharapkan kedepannya ada lagi permohonan-permohonan lelang yang lain dari BSI yang berpotensi laku” pungkasnya.

Penjualan dengan nilai fantastis ini tentunya akan menyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) ke kas negara.  Nantinya PNBP akan mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan. (Foto/Teks: HI Purwokerto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini