Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kobalorasi Kemenkeu Satu Semarakkan Kebumen International Expo (KIE) Tahun 2023, KPKNL Purwokerto Sosialisasikan Lelang
Supriadi
Senin, 03 Juli 2023   |   133 kali

Kebumen - Sabtu (24/06) gelaran Kebumen International Expo (KIE) Tahun 2023 resmi ditutup. Kegiatan yang berlangsung selama 8 (delapan) hari ini dimulai dari tanggal 17 Juni sampai dengan 24 Juni 2023 bertempat di alun-alun kota Kebumen. Dikutip dari laman kebumenkab.go.id, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menargetkan 200 ribu pengunjung pada kegiatan dimaksud. Adapun stand / booth yang disediakan adalah berjumlah 500.

Perwakilan Kemenkeu Satu lintas wilayah yang terdiri dari KPP Pratama Kebumen, KPPBC Cilacap, KPKNL Purwokerto dan KPPN Purworejo ikut berpartisipasi dalam kegiatan KIE 2023. Menempati booth VIP nomor A.64, stand Kemenkeu Satu sosialisasikan tugas dan fungsi (tusi) Kementerian Keuangan kepada pengunjung. KPP Pratama Kebumen adakan konsultasi perpajakan, pembuatan nomor pokok wajib pajak (NPWP) dan pemadanan NIK. KPPBC Cilacap gelar pendaftaram IMEI, NPPBKC dan demontrasi anjing pelacak (K9). KPPN Purworejo sampaikan program pembiayaan Ultra Mikro untuk UMKM dan Digipay.  

Pada kesempatan itu, KPKNL Purwokerto, perkenalkan salah satu tusinya, yaitu lelang. Selain menyasar pada para pelaku UMKM peserta pameran untuk ikut membuat akun lelang dan menjual produknya melalui lelang dengan membagikan brosur kepada pengunjung, pegawai yang bertugas juga lakukan sosialisasi lelang dengan cara simulasi.  

Sebanyak 50 orang ikut mendaftar menjadi peserta lelang yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2023 pukul 18.30 s.d. selesai. 6 (enam) lot barang yang dilelang ditawarkan dengan nilai limit Rp10.000,00 tanpa uang jaminan lelang. Pelaksanaan lelang berlangsung seru, kejar-kejaran peserta dalam menaikkan penawaran berlangsung sengit. Klimaksnya, setelah diumumkan pemenang masing-masing barang, hsiteria pun terjadi. Betapa tidak, saat pemenang mulai menghitung uang tunai untuk melakukan pembayaran, oleh panitia ternyata malah diumumkan tidak perlu membayar alias gratis, karena ini hanya simulasi. Senyum bahagiapun membuncah di wajah para pemenang yang berhasil membawa hasil lelang gratisan. (Foto & Teks: Spd)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini