Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
TIM KEDAI LELANG KPKNL PURWOKERTO SOSIALISASIKAN LELANG SUKARELA KEPADA PELAKU UMKM PURBALINGGA
Supriadi
Kamis, 25 Mei 2023   |   80 kali


Purbalingga - Rabu (24/05) bertempat di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Purbalingga, sebanyak 35 (tiga puluh lima) pelaku usaha UMKM yang tersebar di wilayah Kab.Purbalingga mengikuti kegiatan Sosialisasi Lelang sukarela yang digelar oleh Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Purwokerto.

Dipandu langsung oleh Ketua Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Purwokerto, Ernanda Suhirna sebagai pembawa acara, kegiatan dibuka dengan sambutan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kab.Purbalingga, Adi Purwanto, S.S, MSi. Dalam sambutannya, Adi menyampaikan bahwa sebagai pelaku usaha harus bekerja keras untuk memasarkan produknya, serta selalu mengikuti arus teknologi. “Sebagai pelaku UMKM harus telaten jika ingin laku keras minimal entri produknya ke minimal 75 titik, tidak hanya itu perlu menyadari juga sangat bermanfaat untuk masuk ke platform digital seperti yang disosialisasikan hari ini oleh teman-teman KPKNL melalui https://lelang.go.id karena semakin banyak cara produk dipasarkan semakin besar produk dikenal masyarakat”, sambutnya.

Pada bagian inti acara, yaitu pemaparan materi lelang sukarela yang dibawakan secara apik dan menarik oleh salah satu Pelelang Ahli Muda KPKNL Purwokerto, Bambang Nursalim. Selain mengenalkan mekanisme dan platform lelang kepada para peserta, Bambang Nursalim juga mengajarkan teknis prosedur dan tatacara menjadi penjual, peserta  maupun pembeli lelang melalui platform lelang.go.id.

Pada pemungkas acara, guna pemahaman lebih lanjut, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada pemateri. Antusiasme peserta nampak nyata, terbukti dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan. Sebagai penghargaan, Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Purwokerto memberikan hadiah menarik kepada para peserta yang bertanya.   

(Foto & Teks: Spd)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini