Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Awal Tahun 2022, KPKNL Purwokerto Adakan Rakor Pembangunan ZI-WBBM
Andi Ratna Widowati
Jum'at, 14 Januari 2022   |   152 kali

PurwokertoKamis (13/01/2022), bertempat di Aula KPKNL Purwokerto dilaksanakan Rapat Koordinasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bersih Bebas dan Melayani (ZI-WBBM). Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor dan dihadiri oleh para kepala seksi, kasubag umum serta pejabat fungsional, dan pegawai lainnya mengikuti rapat secara daring.

Kepala  KPKNL Purwokerto, Soeparjanto dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan kepada KPKNL Purwokerto untuk mengikuti kegiatan penilaian ZI-WBBM pada tahun 2022 ini. Ia berharap semua pimpinan, pejabat fungsional maupun PPNPN menyambut kegiatan ini dengan penuh semangat dan bisa menunjukkan kepada stakeholder bahwa KPKNL Purwokerto sungguh-sungguh melayani dengan mempesona yaitu memahami stakeholder, profesionalisme, efisien dan efektif, sinergi, optimal, dan amanah.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal Wirta memaparkan penyusunan SK Tim Pembangunan ZI-WBBM pada KPKNL Purwokerto yang terdiri dari 6 Tim yaitu Tim Manajemen Perubahan, Tim Penataan Tata Laksana, Tim Penataan Sistem Manajemen SDM, Tim Penguatan Akuntabilitas, Tim Penguatan Pengawasan, dan Tim Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.  

Pembangunan ZI-WBBM itu sendiri memiliki makna dimana Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah Predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM,  penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik. (Penulis: Andi Ratna)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini