Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Purwokerto > Berita
SOSIALISASI PENGELOLAAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG
Sri Supangati
Selasa, 04 Desember 2018   |   198 kali

Purwokerto - Senin, 03 Desember 2018, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwokerto menyelenggakaran sosialisasi tentang pengelolaan kekayaan negara dan pelayanan lelang. Bertempat di aula KPKNL Purwokerto  dihadiri oleh perwakilan dari 26 (dua puluh enam) satuan kerja wilayah kerja KPKNL Purwokerto. Sosialisasi dimulai pukul 09.00 WIB.


Acara dibuka oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Purwokerto, Bambang Sudarnadi. Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari seluruh satker sehingga revaluasi BMN yang merupakan agenda besar DJKN pada tahun 2017 dan 2018 dapat selesai tepat waktu. Bambang juga menyampaikan, bahwa sinergi harus terus dibangun untuk mencapai tujuan bersama. Untuk itu KPKNL Purwokerto senantiasa terbuka kapanpun untuk menerima masukan dan pertanyaan dari satker terkait pelayanan.


Acara inti pertama yaitu sosialisasi tentang Implementasi Asuransi BMN Tahun 2019 disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (Kasi PKN) KPKNL Purwokerto, Bambang Sudarnadi. Regulasi mengenai asuransi BMN mengacu pada pasal 45 ayat 1 PP Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 247/PMK.06/2016 tentang Pengasuransian BMN. Objek pilotting asuransi BMN yang pertama adalah gedung dan bangunan pada satker Kementerian Keuangan.


Masih disampaikan oleh Kasi PKN, materi selanjutnya adalah optimalisasi penerimaan negara dan peningkatan pelayanan melalui penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Materi ini mengacu pada pengelolaan barang milik negara dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2018 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak. Setelah itu dilanjutkan materi evaluasi percepatan sertipikasi BMN berupa tanah pada Kementerian/Lembaga tahuan 2018 dan persiapan pensertipikatan tahun 2019 yang disampaikan oleh Sri Agustinah, pelaksana pada Seksi PKN.


Sosialisasi pemungkas disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Imam Santoso, yaitu tentang pengetahuan tentang lelang, dilanjutkan dengan tanya jawab seputar pelayanan lelang. (Tim-HI-KPKNL Purwokerto)


Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pahlawan No. 876 Purwokerto - 53141
(0281) 630454
(0281) 630451
kpknlpurwokerto@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini