Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pontianak > Berita
Pemimpin yang Baik Senantiasa Memberikan Teladan
N/a
Senin, 22 Desember 2014   |   1072 kali

Semarang – Selasa, 16 Desember 2014, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta (Kanwil DJKN Jateng) Thaufik mengambil sumpah dan melantik 3 orang Pejabat Eselon IV. Pelantikan di ruang rapat Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta menindaklanjuti Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-18/KN/UP.11/2014 tanggal 03 Desember 2014 tentang Mutasi Para Pejabat Eselon IV di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Dalam sambutannya Thaufik menyampaikan bahwa tugas yang diberikan harus dapat diemban dan dijalankan dengan baik dan fokus. Institusi harus dikelola secara fokus, kaji prioritas-prioritas yang ada, tidak bisa bekerja tanpa prioritas.  Pejabat harus bisa mengembangkan pekerjaan dengan baik dan kendalikan organisasi.

"Tunjukkan bahwa saudara adalah peminpin-pemimpin yang baik, dan pemimpin-pemimpin yang baik senantiasa memberikan telada. Yakinkan bahwa teamwork bisa berjalan dengan baik untuk mencapai tujuan DJKN, tujuan dari institusi yang kita tangani, dan tentu untuk mengembangkan kemampuan dan prestasi organisasi," tegas Thaufik.

Lebih lanjut, Thaufik menambahkan tugas dan jabatan yang diamanatkan merupakan kepercayaan dan kehormatan. Tetapi disisi lain juga merupakan tantangan, ujian dan cobaan sekaligus godaan. Mari kita laksanakan amanah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, dengan berbuat yang terbaik untuk organisasi yang kita cintai. Tanamkan nilai-nilai Kementerian Keuangan dan budaya kerja Kementerian Keuangan dalam diri sendiri termasuk memberikan arahan yang sama kepada staf.

Sebab pada akhirnya pada tingkat apapun tanggungjawab kita dan sebesar apapun amanah yang dibebankan, kita harus mempertanggungjawabkannya tidak hanya kepada diri sendiri, keluarga, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Ada beberapa tantangan berat yang harus dilewati DJKN sebagaimana disampaikan Direktur Jenderal Kekayaan Negara saat memperingati sewindu DJKN yaitu mewujudkan transformasi kelembagaan melalui penyederhanaan proses bisnis, penyelarasan organisasi, pemanfaatan IT yang maksimal dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia. Untuk itu pegawai DJKN diharapkan terus meningkatkan kerja keras, fokus, sinergi dan contuinuous improvement.

Dalam akhir sambutanya, Thaufik mengajak para pejabat untuk melangkah ke depan dengan penuh semangat dan tekad yang bulat, dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, cita-cita yang mulia, untuk berbuat yang terbaik bagi DJKN. Acara pengambilan  sumpah dan pelantikan Pejabat Eselon IV ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Rokhaniwan dan ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik.  (Teks / Foto : Mustikhan / Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DIY)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Letjen Sutoyo No. 19 Pontianak - 78116
(0561) 735269
(0561) 741891
kpknlpontianak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini