Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pontianak > Berita
Lebih Bijak "Bagaimana" dari "Mengapa"
N/a
Senin, 15 Desember 2014   |   1033 kali

Pontianak - 11 Desember 2014, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak mengadakan perpisahan dengan pegawai yang dipindah tugas ke tempat baru berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-14/KNlUP.11/2014 dan KEP-15/KNIUP.11/2014  tahun 2014 pada tanggal 18 November 2014. Terdapat dua pegawai yang dimutasi dari KPKNL Pontianak yaitu Bambang Nursalim yang dimutasi ke KPKNL Yogyakarta , dan Widi Widayat yang dimutasi ke Sekretariat DJKN.

Acara perpisahan diadakan di aula KPKNL Pontianak yang diawali sambutan oleh Samsuddin selaku Kepala KPKNL Pontianak. Dalam sambutannya, Samsuddin menyampaikan bahwa perubahan itu hal yang wajar terjadi dan mengucapkan selamat kepada pegawai yang di mutasi, yang notaben nya pindah ke tempat tugas yang lebih dekat dengan keluarga.

Pak Sam juga menyampaikan dalam menyikapi perubahan yang ada penting bagi kita untuk tidak bertanya “Mengapa” tetapi lebih bijak dengan bertanya “Bagaimana”. Dua kata tanya yang berbeda untuk disikapi. Perbedaan kata tanya mengapa lebih menunjukan rasa kurang puas dan cenderung menyalahkan keadaan dari perubahan itu, sebaliknya kata Bagaimana ini menunjukan sikap optimis akan keadaan yang dihadapi dengan adanya perubahan yang ada. Pak Sam berpesan untuk membawa hal yang yang baik-baik dari Pontianak dan tinggalkan yang kurang baik dari Kantor yang lama.

Dalam acara perpisahan ini turut hadir juga Kepala Kanwil Kalimantan Barat Bapak Anugrah Komara beserta jajarannya. Dalam sambutan dan juga wejangannya Bapak KaKanwil menyampaikan Mutasi itu bukan hasil kocokan yang keluar namanya siapa di tempat mana tetapi Kantor Pusat pasti ada pertimbangan-pertimbangan dalam menentukan mutasi. Beliau juga menyampaikan selamat bertugas dan semoga diberi kesuksesan ditempat baru.

Selanjutnya, Bambang Nursalim salah satu pegawai yang dimutasi ke KPKNL Yogyakarta menyampaikan sangat terkejut sewaktu mendengar SK Mutasi. Tak di sangka-sangka tetapi benar adanya. Sudah mengabdi di KPKNL Pontianak selama 22 tahun dan akhirnya pindah juga ke tanah kelahiran di Yogyakarta. “Pontianak sudah menjadi bagian penting dari hidup saya banyak hal yang sudah terjadi disini yang tidak bisa dilupakan. Ini sebuah perubahan yang harus dihadapi dan bagian dari resiko kerja saya”, kata Bambang.

Berikunya kesan kesan dari Widi Widayat mengatakan kalau di Pontianak sudah 5 tahun 3 bulan sekitar dua setengah tahun di Kanwil DJKN Kalimantan Barat dan dua setengah tahun pula di KPKNL Pontianak.”Saya terimakasih atas bimbingannya selama ini kepada seluruh pimpinan dan semua pegawai di Pontianak, Kata Widi Widayat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menyalami dan sembari mengucapkan selamat kepada pegawai yang dipindah tugaskan di tempat yang baru. Semoga tambah sukses di tempat tugas yang baru. Jika ada sumur diladang bolehlah kita menumpang mandi jika ada umur panjang Insya Allah kita akan bertemu kembali.

Kontak
Jl. Letjen Sutoyo No. 19 Pontianak - 78116
(0561) 735269
(0561) 741891
kpknlpontianak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini