Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sukseskan Kedai Lelang, KPKNL Pontianak Berkolaborasi dengan PNM Pontianak dalam Acara Pesan UMi
Siska Nadia
Kamis, 09 Juni 2022   |   93 kali

Pontianak – Langkah strategis dalam meningkatkan dan memperkuat dasar kehidupan perekonomian dari sebagian besar rakyat Indonesia saat ini adalah melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Kamis (9/6), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak berkolaborasi dengan PT. Permodalan Nasional Madani Cabang Pontianak dalam Acara Pembiayaan Usaha Mandiri Ultra Mikro (Pesan UMi). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan mengenai perizinan usaha serta melaksanakan pameran produk Nasabah.

Hadir dalam kegiatan Pesan UMi, Walikota Pontianak, Kepala Dinas Koperasi Usaha UMK dan Perdagangan, Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayan Terpadu Satu Pintu, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Kepala KPKNL Pontianak, Kepala BRI Wilayah Pontianak dan Kepala Pegadaian Wilayah Pontianak.

Kegiatan dimeriahkan dengan hadirnya booth yang dilengkapi dengan berbagai produk UMKM sebagai ajang promo untuk produk maupun jasa, mulai dari produk yang belum sampai dengan memiliki branding. Tidak kalah peran, KPKNL Pontianak juga menyediakan booth dengan nama Lelang UMKM Corner yang bertujuan untuk memperkenalkan platform lelang.go.id serta mengajak para pelaku UMKM maupun masyarakat sebagai pembeli produk bergabung dan membuat akun lelang.

Menghadirkan booth sebagai media promosi/pengenalan lelang.go.id pada kegiatan Pesan UMi ternyata efektif dan berhasil menggaet para pelaku UMKM untuk bergabung dan menyukseskan Kedai Lelang UMKM. Melalui penyampaian informasi secara langsung, banyak pelaku UMKM tertarik menjual produknya melalui platform lelang.go.id. Para pelaku UMKM didampingi oleh para pegawai KPKNL Pontianak untuk membuat akun serta secara langsung diberikan penjelasan teknis terkait pelaksanaan lelang oleh Juana, Pelelang Ahli Pertama KPKNL Pontianak.

“Penjualan melalui lelang itu aman dan harganya bisa sangat kompetitif, maksudnya harganya bisa semakin meningkat hingga mencapai harga tertinggi. Selain itu, produk kita juga jangkauannya menjadi lebih luas lagi. Bukan hanya di Pontianak, produk kita bisa dilihat sama orang se-Indonesia” jelas Juana pada pelaku UMKM.

Pada kesempatan tersebut, KPKNL Pontianak meresmikan UMKM Corner melalui penandatanganan peresmian UMKM Corner oleh Walikota Pontianak, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Pimpinan Cabang PT. Permodalan Madani Nasional Pontianak dan Kepala KPKNL Pontianak. Melalui peresmian ini, KPKNL Pontianak siap menggandeng UMKM di wilayah kerja KPKNL Pontianak untuk memasarkan produk mereka secara lebih efektif dan inovatif. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini