Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematang Siantar > Berita
Percepatan Hibah Jalan Nasional Sumatera Utara
Lely Sariati Simbolon
Jum'at, 05 April 2024   |   43 kali

Medan - Bertempat di di ruang rapat BBPJN Sumatera Utara, Jalan Sakti Lubis No. 1 Medan, pada hari Kamis, 04 April 2024, Kepala KPKNL Pematangsiantar dan tim menghadiri Rapat Percepatan Penyelesaian Proses Hibah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Percepatan Pensertipikatan Barang Milik Negara (BMN) TA 2024 di Lingkungan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara (BBPJN) Sumatera Utara.

Pada kegiatan tersebut, KPKNL dan Kantor Pertanahan di wilayah Sumatera Utara mendorong agar proses hibah berupa Jalan Provinsi di Kabupaten Samosir yang beralih status menjadi Jalan Nasional berdasarkan Keputusan Menteri PUPR segera dilaksanakan secepatnya sehingga dalam pelaksanaan pengukuran dapat sekaligus diukur bersama dengan bagian pelebaran disebelah kanan dan kiri jalan.

Setelah proses hibah dilaksanakan, satuan kerja terkait juga diharapkan untuk segera mengajukan permohonan pensertipikatan BMN berupa jalan tersebut kepada Kantor Pertanahan setempat dan melengkapi dokumen persyaratan.

KPKNL Pematangsiantar akan melakukan monitoring dan evaluasi atas target sertipikasi BMN tahun 2024 guna memastikan target dapat diselesaikan dan dalam rangka membertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pematangsiantar berkomitmen untuk terus menjaga integritas dan mewujudkan pelayanan terbaik dengan motto MAULIATE (Mandiri, Unggul, Integritas, Akuntabel, dan Tepat Waktu).


(Teks dan Foto: Tim Informasi KPKNL Pematangsiantar)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sisingamangaraja No.79 - Kota Pematangsiantar 21147
(0622) 435935
(0622) 435935
kpknlsiantar@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini