Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematang Siantar > Berita
KOLABORASI KEMENKEU SATU, WUJUDKAN PENGAMANAN PENERIMAAN NEGARA MELALUI LELANG
Elizabeth Kurniasih Christina
Rabu, 15 Maret 2023   |   91 kali

PEMATANGSIANTAR- Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara II menghelat acara Forum Pemeriksaan dan Penagihan Pajak se wilayah Kanwil DJP Sumut II yang bertempat di Aula Integritas Kanwil DJP Sumut II, Jl Kapt. MH Sitorus No.2, Kota  Pematang Siantar pada hari Selasa 14 Maret 2023. Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPKNL Pematang Siantar diwakili Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda, Erni Hayati Nasution menyampaikan materi terkait Pengamanan Penerimaan Negara dari Sitaan Pajak Melalui Lelang.

Sesi ini cukup menarik antusiasme para peserta dari kalangan fungsional Pemeriksa dan Jurusita Pajak dari jajaran Kantor Pelayanan Pajak se Kanwil DJP Sumut II. Pengamanan penerimaan negara melalui penyitaan aset Wajib Pajak untuk tujuan pelunasan utang pajak melalui mekanisme lelang  telah diatur dalam PMK.213/PMK.06/2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang. Hal ini menjadi topik diskusi yang hangat karena adanya hal-hal yang timbul dalam praktek di lapangan dan memunculkan masukan dan usulan yang perlu diteruskan ke  Kantor Pusat.

Pada penghujung acara, Erni Hayati Nasution mendapat apresiasi dari Direktorat P2 Kantor Pusat DJP serta Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan Kanwil DJP Sumut II selaku penyelenggara. Adapun output atau wujud kolaborasi yang diharapkan melalui forum kali ini nantinya dapat membantu meningkatkan penerimaan Negara dan pelunasan utang pajak atau biaya penagihan pajak oleh Para Wajib Pajak yang menunggak dapat terselesaikan dengan baik. Semoga sinergi Kemenkeu dalam mendukung tugas dan fungsi Kemenkeu sebagai ujung tombak APBN dapat semakin erat.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sisingamangaraja No.79 - Kota Pematangsiantar 21147
(0622) 435935
(0622) 435935
kpknlsiantar@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini