Parepare - (12/12) Pada hari
Senin 12 Desember 2022, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang
(KPKNL) Parepare mengadakan rapat pelaksanaan Focus Group
Discussion (FGD) Pejabat Administrator Triwulan IV Tahun 2022 yang dilaksanakan di ruang rapat besar lantai dua KPKNL
Parepare pada pukul 10.00 pagi
hari. FGD ini mengusung tema “Penguatan Budaya Kemenkeu Mendukung Layanan
Digital dan Penerimaan Optimal”.
FGD dipandu pembawa acara oleh Riadhul Latifah pelaksana Sub Bagian Umum
yang terlebih dahulu menyampaikan susunan acara dan dilanjutkan dengan
pembacaan doa. Agenda
berikutnya adalah pemaparan dari Kepala KPKNL Parepare Fredy Himarwanto.
Memasuki pembahasan, materi yang disampaikan oleh Fredy Himarwanto
bertemakan penguatan budaya kemenkeu mendukung layanan digital dan penerimaan
optimal. Terdapat tiga pokok bahasan utama dalam FGD kali ini, adapun pokok
bahasan tersebut antara lain tentang Budaya Kemenkeu terkait dengan hal tersebut dibutuhkan kesadaran bersama bahwa budaya
kemenkeu menjadi prioritas utama karena menjadi ekosistem budaya Kemenkeu yang
harus senantiasa ditingkatkan agar Core Value ASN (Berorientasi Pelayanan,
Akuntabel, Kompeten, harmonis, Loyal, Adaptif dan kolaboratif) dan Nilai-Nilai
Kemenkeu (Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan)
dapat terealisasikan dalam bentuk sikap dan perilaku pegawai agar bisa
meningkatkan dedikasi, militansi, produktivitas dan kinerja pegawai KPKNL
Parepare, Penerapan NPWP 16 Digit dan Nitku, Validasi NPWP dan KSWP serta
pemaparan CEISA 4.0 Mewujudakan Pelayanan Publik yang Modern dan Inklusif
melalui NLE (National Logistick Ecosystem) dengan memahami bahwa tuntutan
perkembangan jaman yang serba maju serta dalam memberikan pelayanan yang lebih
cepat, transparan dan akuntabilitas.
Adapun
tujuan dari rapat pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) yaitu agar informasi
dari pusat dapat tersampaikan sampai bawah dan dapat menambah wawasan mengenai
nilai-nilai kemenkeu agar tercipta sikap dan perilaku pegawai KPKNL Parepare
yang dapat meningkatkan kinerja, produktitfitas, dan dedikasi serta integritas dalam
bekerja untuk mendukung layanan digital dan penerimaan yang optimal.