Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
Modul Permohonan Lelang Online, Sebuah Terobosan Kemudahan Bagi Pemohon Lelang
Intan Fitri Ardinasari
Rabu, 19 Februari 2020   |   436 kali

Pangkalpinang, Senin 17 Februari 2020 dan Selasa 18 Februari 2020 KPKNL Pangkalpinang menyelenggarakan acara Sosialisasi Fitur Permohonan Lelang Online. Pada hari pertama, KPKNL Pangkalpinang mengundang stakeholder dari kalangan perbankan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilanjutkan hari kedua dengan mengundang stakeholder yang berasal dari satuan kerja Kementerian/ Lembaga di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada acara tersebut, Pejabat Fungsional Pelelang pada KPKNL Pangkalpinang menjelaskan bahwa modul permohonan lelang secara online merupakan bentuk implementasi TIK dalam penyediaan fasilitas layanan data dan informasi bagi pengguna jasa lelang, dalam hal ini pemohon lelang. Modul ini terdapat pada Portal Lelang Indonesia yang terintegrasi dalam Sistem Manajemen dan Informasi Lelang Elektronik (SMILE).

Sosialisasi tersebut bertujuan memperkenalkan permohonan lelang online yang dapat mempermudah stakeholder dalam mengajukan permohonan lelang secara digital. Pemohon lelang dapat memantau tahap penyelesaian permohonannya sebelum dokumen fisik dikirim ke KPKNL. Bagi petugas dari KPKNL, modul ini membantu dalam pengelolaan administrasi pra lelang sampai dengan lelang tayang pada Portal Lelang Indonesia. Dengan modul ini, permohonan lelang dapat memberi kepastian jadwal pelaksanaan lelang bagi permohonan yang dinyatakan telah memenuhi persyaratan.

Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bagi para peserta. Peserta cukup antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut, dilihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan. Selain penyampaian materi, para peserta juga dibekali dengan praktik terkait cara pengajuan permohonan lelang secara online. Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut, pengguna jasa memahami alur proses permohonan lelang online, sehingga dapat tercipta efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pra lelang. (Seksi Pelayanan Lelang Dan Seksi Hukum dan Informasi)

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Ahmad Yani Nomor 8 Kel. Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkalpinang 33126
(0717) 435333
(0717) 438300
kpknl.pangkalpinang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini