Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
KPKNL Pangkalpinang Bersemangat Menghadapi Tantangan Berupa IKU Baru
Intan Fitri Ardinasari
Selasa, 18 Februari 2020   |   130 kali

Pangkalpinang, Kamis 13 Februari 2020 para pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang menghadiri sosialisasi terkait Kontrak Kinerja Kepala KPKNL Pangkalpinang tahun 2020 oleh Seksi Kepatuhan Internal yang bertempat di aula KPKNL Pangkalpinang. Sosialisasi ini dibuka oleh Sugeng Aprito Lestariadi, Kepala KPKNL Pangkalpinang yang mengapresiasi kinerja pegawai KPKNL Pangkalpinang pada tahun 2019 karena telah mencapai target yang ditetapkan. Ia juga mengingatkan kepada pegawai KPKNL Pangkalpinang untuk tidak mudah berpuas diri atas capaian tersebut, menurutnya diperlukan evaluasi atas kinerja tahun 2019 agar terdapat perbaikan secara berkelanjutan dan meningkatkan capaian kinerja pada periode selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Sastra Wijaya, Kepala Seksi Kepatuhan Internal memaparkan Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2020. Pada tahun 2020, terdapat beberapa IKU baru, seperti tingkat kesesuaian penggunaan BMN dan Standar Barang Standar Kebutuhan (SBSK), Persentase implementasi evaluasi kinerja BMN (portfolio aset), Deviasi kegunaan hasil penilaian, dan lain-lain. Diusulkannya KPKNL Pangkalpinang sebagai salah satu unit kerja yang berpredikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) juga menjadikan KPKNL Pangkalpinang memiliki IKU baru terkait Nilai pemenuhan Unit Kerja terhadap kriteria ZI menuju WBK/ WBBM. Selain itu, KPKNL Pangkalpinang memiliki IKU diskresi Kepala Kantor tentang Tingkat Efektivitas Knowledge Sharing yang diterima oleh seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang.

Atas adanya IKU baru di atas diharapkan pegawai lebih mendalami dan mempelajari lebih lanjut hal-hal yang berkaitan dengan bidang tugasnya, sehingga masing-masing pegawai dapat menyusun strategi untuk menyelesaikan pekerjaan minimal sesuai dengan kewajibannya.

       Seperti halnya peribahasa, “Hati gajah sama dilapah, hati kuman sama dipecah”, Sugeng berharap seluruh unsur pegawai KPKNL Pangkalpinang dapat bersinergi dengan baik, sehingga mendapatkan hasil yang optimal dalam pencapaian kinerja tahun ini. (Seksi Kepatuhan Internal Dan Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Ahmad Yani Nomor 8 Kel. Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkalpinang 33126
(0717) 435333
(0717) 438300
kpknl.pangkalpinang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini