Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Berita
Makin Siap Menjadi Satuan Kerja Berpredikat ZI Menuju WBK, KPKNL Pangkalpinang Mengadakan Penyusunan Rencana Kerja
Intan Fitri Ardinasari
Selasa, 18 Februari 2020   |   117 kali

Pangkalpinang, Jumat 14 Februari 2020 KPKNL Pangkalpinang mengadakan Penyusunan Rencana Kerja Kegiatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di aula KPKNL Pangkalpinang yang dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan KPKNL Pangkalpinang dalam mempersiapkan KPKNL Pangkalpinang sebagai satuan kerja berpredikat ZI menuju WBK.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Sastra Wijaya yang dalam hal ini ditunjuk sebagai Ketua Tim Pembangunan ZI WBK mengingatkan kembali terkait tugas setiap tim yang telah dibentuk berdasarkan sub komponen pengungkit, yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan penguatan kualitas pelayanan publik pada bulan Januari. Sastra juga menjelaskan poin-poin Lembar Kerja Evaluasi (LKE) yang perlu dipersiapkan oleh masing-masing tim. Pada LKE tersebut, setiap tim dapat mengetahui dokumen apa saja yang perlu dipersiapkan oleh KPKNL Pangkalpinang sebagai satuan kerja berpredikat ZI menuju WBK.

Sugeng Aprito Lestariadi, Kepala KPKNL Pangkalpinang menyampaikan bahwa setiap tim tersebut perlu memahami peran sertanya sesuai bidang masing-masing, sehingga dapat dirumuskan strategi kinerja untuk mencapai satuan kerja berpredikat ZI menuju WBK. Sugeng menghimbau kepada seluruh tim untuk menyusun timeline terkait apa saja yang akan dilakukan oleh masing-masing tim. Timeline tersebut diharapkan dapat disampaikan kepada Seksi Kepatuhan Internal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan agar dapat segera ditindaklanjuti.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, KPKNL Pangkalpinang makin siap untuk menjadi satuan kerja berpredikat ZI menuju WBK. Sugeng juga menekankan bahwa tugas tersebut merupakan tanggung jawab bersama dan harus dijalankan secara paralel bersamaan dengan tugas fungsi yang sudah diamanahkan tanpa mengesampingkan satu dengan yang lain. (Ketua Tim Pembangunan ZI WBK dan Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Ahmad Yani Nomor 8 Kel. Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkalpinang 33126
(0717) 435333
(0717) 438300
kpknl.pangkalpinang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini