Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Berita
DKO Triwulan I Tahun 2023: Percepatan Penyelesaian Target Sertipikasi BMN Tanah
Garditto Gema Nuswantoro
Kamis, 06 April 2023   |   79 kali

Rabu (06/04), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan melaksanakan kegiatan rutin triwulanan, yaitu rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Periode Triwulan I Tahun 2023. Dimulai pada pukul 09.00 WIB ,bertempat di ruang rapat lantai 2, yang dihadiri para Kepala SeksiKepala Subbagian, serta para Pejabat Fungsional, dan perwakilan Pelaksana dari masing-masing Seksi/Subbagian. Rapat DKO dipimpin langsung Kepala KPKNL Pamekasan, Indera Widajanto,  Pada rapat DKO kali ini terdapat tiga agenda utama, yaitu tindak lanjut DKO triwulan IV tahun 2022, reviu capaian kinerja triwulan I tahun 2023, dan pembahasan tematik "Monitoring dan Evaluasi Persentase Bidang Tanah Barang Milik Negara yang Disertipikatkan". 

 

Rapat diawali dengan pengarahan dari Kepala Kantor yang menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin dengan baik di periode triwulan I tahun 2023. "Terima kasih atas kolaborasi yang telah terjalin dengan baik dari semua Seksi, Subbagian, dan Jabatan Fungsional sehingga seluruh Indikator Kinerja Utama (IKU) dengan target trajectory triwulan I 2023 dapat berwarna hijau," ungkap Indera. Seusai arahan dari Kepala Kantor, acara dilanjutkan dengan pembahasan tindak lanjut DKO triwulan IV tahun 2022 mengenai monitoring dan evaluasi (monev) persentase efektivitas penyelesaian Berkas KasuPiutang Negara (BKPN) sesuai dengan rencana aksi yang telah disampaikan pada DKO triwulan IV tahun 2022 sebelumnya. Ida Nursanti Dewi Aprilini selaku Kepala Seksi Piutang Negara dalam pemaparannya melaporkan bahwa rencana aksi yang disusun telah dilaksanakan. "Rencana aksi pada DKO triwulan IV tahun 2022, dengan melakukan penagihan melalui surat kepada Debitur, meningkatkan tahap pengurusan secara administrasi, dan penyampaian Surat Paksa, seluruhnya telah direalisasikan," jelas Ida dalam pemaparannya. 

 

Agenda selanjutnya adalah reviu capaian kinerja triwulan I tahun 2023, yang disampaikan oleh Dwi Agung Hari Utomo selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Pada kesempatan ini Agung menjelaskan mengenai ikhtisar capaian kinerja KPKNL Pamekasan sampai dengan triwulan I tahun 2023. "Sampai dengan periode triwulan I tahun 2023, capaian kinerja KPKNL Pamekasan terdiri dari 13 (tiga belas) IKU berwarna hijau dan 7 (tujuh) IKU berwarna abu-abu, sehingga Nilai Kinerja Organisasi (NKO) pada triwulan I tahun 2023 tercapai sebesar 117,02%," jelas Agung dalam agenda reviu capaian kinerja.


Agenda rapat dilanjutkan dengan pembahasan tematik DKO triwulan I tahun 2023 terkait pelaksanaan
Program Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa Tanah oleh Joko Surono selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Dalam penjelasannya, Joko menyampaikan rencana aksi untuk melakukan koordinasi intensif dengan para Satuan Kerja terkait maupun Kantor Pertanahan guna percepatan penyelesaian target sertipikasi di tahun 2023. "Tahun ini target sertipikasi BMN tanah terbagi menjadi beberapa cluster, yaitu K1, K2, K3, dan K4 untuk tanah yang belum bersertipikat serta target sertipikasi untuk tanah Bersertipikat Belum Sesuai Ketentuan (BBSK). Oleh karena itu, kami akan melaksanakan koordinasi secara intensif, baik melalui telepon, whatsapp, surat dinas, maupun kunjungan langsung untuk mempercepat penyelesaian target," pungkasnya.

 

Pembahasan tematik DKO triwulan I tahun 2023 menandai berakhirnya pula rapat DKO kali ini. Rapat DKO triwulan I tahun 2023 kemudian ditutup dengan yel-yel “Siap ALAKOH” oleh para peserta rapat.


(Seksi HI, KPKNL Pamekasan)


Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Stadion Nomor 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknlpamekasan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini