Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Berita
Kilas Kegiatan di Akhir Januari 2021
Muhammad Mukti Abadi
Senin, 01 Februari 2021   |   129 kali

Pekan kemarin, seluruh pegawai KPKNL Pamekasan mengikuti dua kegiatan penting di akhir Januari 2021. Dua kegiatan tersebut, yaitu acara pelepasan salah satu Pejabat Eselon IV yang memasuki masa purnabakti dan penandatanganan Kontrak Kinerja Tahun 2021. Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dilakukan secara hybrid, yaitu gabungan antara tatap muka dan daring melalui zoom meeting.

Kamis (28/01) pukul 10.00 WIB, diadakan acara pelepasan pejabat yang akan memasuki masa purnabakti. Sebagai informasi, di akhir Januari 2021 ini Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Pamekasan, Moh. Sahroni telah memasuki masa purnabakti. Agak berbeda dari acara sebelumnya, acara pelepasan ini dilakukan secara daring (bagi pegawai yang melaksanakan Work From Home/WFH) dan secara langsung (bagi pegawai yang melaksanakan Work From Office/WFO).

Bertempat di ruang rapat dan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, acara pelepasan dilaksanakan. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula secara virtual para pegawai yang melaksanakan WFH yang diperlihatkan melalui layar proyektor. Kepala KPKNL Pamekasan, Harmaji dan beberapa pegawai yang hadir memberikan kesan dan pesan kepada Moh. Sahroni. Tidak ketinggalan dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari pegawai yang WFH juga memberikan kesan dan pesannya.

“Saya berharap tali silaturahmi tetap terjaga walaupun kini Pak Sahroni sudah pensiun. Selamat menjalani masa purnabakti, terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang telah dicurahkan selama ini untuk KPKNL Pamekasan, karena berkat kinerjanya capaian penyelesaian BKPN mencapai di atas 100% dan dapat menjadi teladan bagi seluruh pegawai dengan semangat tinggi serta berintegritas”, ujar Harmaji saat memberikan kata-kata penutup di acara tersebut.

Agenda yang tak kalah penting, yaitu kegiatan penandatanganan Kontrak Kinerja Tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (29/01) ini diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Pamekasan secara daring melalui zoom meeting.

Pukul 15.00 WIB acara penandatanganan Kontrak Kinerja dilaksanakan. Acara ini dibuka secara singkat oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Dwi Nugroho. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penandatanganan Kontrak Kinerja tahun ini dilaksanakan secara daring. Teknisnya, yaitu para Pejabat Eselon IV dan para Pejabat Fungsional serta perwakilan Pelaksana menunjukkan Kontrak Kinerja yang telah ditandatangani ke layar monitor pada saat acara berlangsung dengan disaksikan oleh Kepala KPKNL Pamekasan.

Seperti dijelaskan Dwi pada saat rapat internalisasi pengelolaan kinerja tahun 2021, bahwa Kontrak Kinerja wajib dibuat oleh setiap pegawai Kementerian Keuangan. “Kontrak Kinerja wajib dibuat paling lambat tanggal 31 Januari setiap tahunnya oleh setiap pegawai yang bekerja di lingkungan Kementerian Keuangan, termasuk pegawai yang diperbantukan/dipekerjakan di Kementerian Keuangan”, ujar Dwi memberikan penjelasan.

Harmaji selaku Kepala KPKNL Pamekasan menyampaikan “Penandatanganan Kontrak Kinerja ini dilaksanakan secara maraton setelah sebelumnya ditandangani Kontrak Kinerja antara Plt. Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur dengan seluruh Pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur secara daring. Kondisi pandemi Covid-19 diharapkan dapat segera berakhir dengan telah dilaksanakan vaksinasi secara bertahap, sehingga hal ini akan dapat meningkatkan kinerja seluruh pegawai di tahun 2021. Tantangan ke depan akan semakin berat dengan target yang semakin menantang dengan beberapa IKU baru, namun harapannya perencanaan yang telah dibuat secara matang dapat dilaksanakan sesuai time line-nya dan setiap bulan saat morning call secara rutin akan dimonitor progresnya. Tetap semangat bekerja sesuai Nilai-nilai Kementerian Keuangan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, insya Allah target akan tercapai.

Pada akhirnya, walaupun dilakukan secara virtual, kegiatan penandatanganan Kontrak Kinerja kali ini berjalan dengan lancar. Dengan target-target baru yang diberikan di tahun 2021 ini, KPKNL Pamekasan berkomitmen untuk bisa terus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.  KPKNL Pamekasan Siap ALAKOH... Siap Bekerja untuk NKRI...

 

(Seksi HI KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Stadion Nomor 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknlpamekasan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini