Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangkaraya > Berita
PUBLIC CAMPAIGN PENGENDALIAN GRATIFIKASI SEBAGAI UPAYA TERWUJUDNYA ISLAND OF INTEGRITY KPKNL PALANGKA RAYA
Arif Yuliono
Selasa, 27 Februari 2024   |   18 kali

Senin (26/02), Kepala KPKNL Palangkaraya, Fredy Himarwanto menjadi nara sumber  kegiatan Public Campaign Pengendalian Gratifikasi, Pengaduan masyarakat, dan Benturan Kepentingan bertempat di Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid (daring maupun luring) atas  kerja sama KPKNL Palangkaraya dan Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II Palangka Raya dengan beberapa peserta dari Satuan Kerja yaitu Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah,  Kemenag Kota Palangkaraya,  BMKG Palangka Raya, Basarnas Palangka Raya, KSOP Pulang Pisau, Airnav Palangka Raya, BPKHIT Kalimantan Tengah dan Pegawai Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II Palangka Raya. Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II Palangka Raya, Ucup Supriyadi.

Dalam paparannya, Fredy Himarwanto menyampaikan hal – hal terkait gratifikasi baik pengertian, jenis- jenis, cara pelaporan, sanksi maupun cara pencegahannya.  Selain materi pengendalian gratifikasi juga dilakukan sharing  terkait saluran pengaduan yang ada di Kementerian Keuangan berupa WISE (Whistle Blowing System) dan juga saluran- saluran pengaduan yang telah dibangun oleh KPKNL Palangkaraya serta identifikasi benturan kepentingan maupun kegiatan profiling pegawai pada KPKNL Palangkaraya.

Setelah penyampaian materi dilakukan diskusi dengan dimoderatori oleh Sdr. Hijrah Harianto yang berlangsung  antusias dengan beberapa pertanyaan dari para peserta diskusi.

Kegiatan ini  merupakan upaya KPKNL Palangkaraya menjadi trigger bagi Unit lain  atau Satker di Provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan pembangunan zona integritas sebagai perwujudan reformasi birokrasi khususnya melalui pemerintahan yang akuntabel, bebas dari KKN dan pelayanan publik yang prima. Pada akhirnya secara bersama-sama dengan Satuan Kerja lainnya terbentuk Island of Integrity khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Kegiatan ditutup dengan foto bersama semua peserta dan penyerahan piagam penghargaan   dari Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II Palangka Raya kepada Kepala KPKNL Palangka Raya. 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. G. Obos Km. 1 No. 19 Palangka Raya - 73111
(0536) 3220047, 3220048
(0536) 3220045
kpknlpalangkaraya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini