Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangkaraya > Berita
Upacara Peringatan dan Puncak Acara Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-75
Rohman Juani
Minggu, 31 Oktober 2021   |   137 kali

Palangka Raya – Sabtu, 30 Oktober 2021 Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya, R.B. Sigit Budi Prabowo beserta jajaran eselon 4 dan pejabat fungsional KPKNL Palangka Raya mengikuti Upacara Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-75 yang diselengarakan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah DJPB Kalimantan Tengah. Upacara dilaksanakan mengikuti jalannya upacara yang dipimpin oleh Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara, di Gedung Dhanapala melalui siaran langsung yang disiarkan oleh Kementerian Keuangan.

Upacara Hari Oeang dilaksanakan untuk memeperingati terbitnya mata uang Oeang Republik Indonesia (ORI) yang disahkan pada tahun 1946 sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia.

“Satu setengah tahun terakhir kita dan seluruh dunia berjuang melawan pandemi bahkan pada pertengahan tahun 2021 ini kita mendapatkan serangan virus yang cukup kuat. Namun dengan kerja sama seluruh pihak, pemerintah, masyarakat, dan seluruh kita bahu-membahu, kita dapat menunjukkan resiliensi dan dapat menurunkan pemularan virus tersebut sampai dengan seperti saat ini.”ungkap Wakil Menteri Keuangan.

Wakil Menteri Keuangan juga mengajak seluruh pegawai Kemenkeu RI untuk melakukan refleksi, melihat sejarah Kemenkeu RI, dan menarik pelajaran berharga dari situasi dimasa lalu yang telah dilalui. Dalam upacara ini dilaksanakan pemberian tanda penghormatan Satyalancana Wira Karya dan Satyalancana Karya Satya X, XX, dan XXX tahun.

Setelah mengikuti Upacara Peringatan HORI Ke-75 dilaksanakan pemotongan tumpeng serta pengumuman lomba HORI Ke-75. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Tengah, Hari Utomo. Hari menyampaikan bahwa setiap pegawai dapat mengambil pelajaran dari sejarah Hari Oeang serta sejarah Kemenkeu RI. Tidak lupa pegawai Kemenkeu dapat bersinergi antar kantor vertikal sesuai dengan semangat Kemenkeu Satu.

Pengumuman pemenang lomba HORI Ke-75.

Dalam Lomba Tenis Meja:

Juara I KPP Pratama Palangka Raya

Juara II Kanwil DJPB Kalimantan Tengah

Juara II KPKNL Palangka Raya

Dalam Lomba Karaoke:

Juara I Perwakilan dari KPPN Palangka Raya

Juara II Perwakilan dari Kanwil DJPB Kalimantan Tengah

Juara III Perwakilan dari KPP Pratama Palangka Raya


Rangkaian acara Peringatan HORI Ke-75 berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini hubungan antara Kantor Vertikal dilingkungan Kemenkeu Kalimantan Tengah bisa terjalin sinergi untuk mewujudkan semangat Kemenkeu Satu.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. G. Obos Km. 1 No. 19 Palangka Raya - 73111
(0536) 3220047, 3220048
(0536) 3220045
kpknlpalangkaraya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini