Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Direktur Hukum dan Humas: Sempatkan Silaturahmi di Tengah Kesibukan
N/a
Kamis, 27 Agustus 2015   |   1107 kali

Padang - Direktur Hukum dan Humas Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Tavianto Noegroho menyempatkan diri mengunjungi KPKNL Padang di sela-sela kesibukannya menilai KPPN Padang untuk kompetisi kantor pelayanan percontohan Kementerian Keuangan, Selasa (18/8). Kunjungan ini ia maksudkan sebagai silaturahmi yang sebelumnya seringkali tertunda. “Sudah beberapa kali saya hendak pergi ke KPKNL Padang, tapi selalu batal. Karena itu sekarang saya sengaja mengatur waktu agar bisa datang ke sini,” kata Tavianto.

Tavianto pun menyemangati para pegawai di KPKNL Padang. Dia menyatakan bahwa Aparat Sipil Negara (ASN) Kementerian Keuangan harus mampu mempertanggungjawabkan penghasilan yang telah diterima dengan cara menaikkan kinerja. “Dalam satu hari setidaknya kita dibayar Rp 250 ribu, apapun yang kita kerjakan. Kita harus bisa memacu prestasi kerja kita agar sesuai, atau bahkan lebih, dari penghasilan kita,” ujarnya.

Terkait peningkatan kinerja, Tavianto menyinggung rencana pendelegasian kewenangan dari pusat ke daerah. Limpahan tanggung jawab yang lebih besar ini diharapkan dapat ditangani oleh para pegawai KPKNL Padang dengan baik. Tavianto juga menekankan peran KPKNLsebagai kantor pelayanan yang memerlukan kedisipilinan dalam mempelajari serta mengikuti Standard Operating Procedure (SOP) yang ada. “Hal ini penting demi kelancaran dan keamanan pelayanan kekayaan negara dan lelang yang memiliki banyak risiko. Jangan sampai ada yang menjadi bumerang dari keputusan-keputusan yang telah kita keluarkan,” ucap Tavianto.

Selaras dengan posisinya sebagai direktur yang turut mengepalai subdirektorat hubungan masyarakat, Tavianto menghimbau para pegawai KPKNL Padang agar selalu menjaga perilaku dan penampilan. Dia juga mendorong dilakukannya kegiatan visit DJKN oleh pegawai-pegawai yang telah berkeluarga, yaitu dengan mengajak anak dan anggota keluarga agar dapat lebih mengenal proses pelayanan kekayaan negara dan lelang secara langsung di KPKNL Padang. Dalam kunjungan ini, Tavianto didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau Lukman Effendi, yang juga akan menghadiri Forum Pengelolaan Kekayaan Negara serta Rapat Monitoring Sertifikasi BMN Tanah 2015 dan Focused Group Discussion (FGD) Pengelolaan BMN di KPKNL Padang pada tanggal 20 Agustus 2015.  (Penulis/Foto: Nurul Fadjrina/Cahyo Agung Pambudi)

Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini