Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
86 Satuan Kerja Berkumpul Demi Komitmen dalam Pengelolaan BMN
N/a
Rabu, 19 Maret 2014   |   759 kali

Metro - Sosialisasi Barang Milik Negara (BMN) pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Metro dihadiri oleh 86 satuan kerja (satker) vertikal di wilayah kerja KPKNL Metro pada 10 Maret 2014 di Aula KPKNL Metro. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini membahas tentang Pengelolaan BMN dan Tata Cara Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian BMN.

Di awal acara R. Zulfi Meidiansyah, Kepala KPKNL Metro, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada perwakilan satker vertikal yang telah hadir di Aula KPKNL Metro demi turut serta dalam tertib administrasi aset negara. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan singkat mengenai tinjauan umum dan konsepsi pengelolaan BMN oleh Endratno, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.

Pemaparan selanjutnya oleh Zainal Arifin, Pelaksana KPKNL Metro, mengangkat pembahasan mengenai PMK No 244/PMK.06/2012 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) BMN kemudian dilanjutkan pembahasan tentang Program Percepatan Sertifikasi BMN Berupa Tanah pada Kementerian/Lembaga. Tak kalah pentingnya pada acara sosialisasi kali ini menghadirkan narasumber dari Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu yang diwakili oleh Hamdi yang membahas mengenai BMN idle. Selepas pemaparan, sesi tanya jawab dimulai dengan pertanyaan-pertanyaan dari satker mengenai pengelolaan BMN berikut pemanfaatan, penghapusan, maupun pengelolaan aset BMN idle.

Sebelum R. Zulfi Meidiansyah menutup acara para peserta mengikuti seremoni pemberian BMN Award kepada sepuluh satker yang paling tertib dalam melaksanakan administrasi dan pengelolaan BMN. Peringkat pertama jatuh pada satker BPS Kabupaten Tulang Bawang. “Sangat bangga dan akan melakukan lebih baik lagi” ungkap Rusdi W, Kepala Subbagian umum BPS Tulang Bawang Barat selepas pemberian penghargaan BMN Award.

Pada penutupannya R. Zulfi Meidiansyah sangat bangga dan berterima kasih atas kehadiran para peserta dan berharap KPKNL Metro dapat terus bersinergi dan memberikan knowledge sharing kepada satker di wilayah kerjanya. (teks dan foto : tarsisius gs)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl A.H Nasution Nomor 116 Kota Metro
(0725) 48803
(0725) 48843
kpknlmetro@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini