Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Tahun Baru, Gedung Baru dan Semangat Baru Demi Tertib Administrasi Barang Milik Negara
N/a
Selasa, 28 Januari 2014   |   707 kali

Metro - Ada yang berbeda dalam Rekonsiliasi Barang Milik Negara (BMN) Semester II tahun 2013 di KPKNL Metro ini, karena KPKNL Metro yang semula beralamat di Jalan Imam Bonjol No 26 Kota Metro berpindah ke gedung baru di Jalan AH Nasution No 116 Kota Metro. Rekonsiliasi BMN semesteran pada KPKNL Metro berlangsung lebih bersemangat dari tahun-tahun sebelumnya. “Rekonsiliasi tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, semoga semester berikutnya lebih baik lagi” terang Endratno, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.

Rekonsiliasi BMN semester II tahun 2013 dilaksanakan mulai 2 Januari 2014 dengan dipandu oleh empat pegawai KPKNL Metro sebagai petugas rekonsiliasi yang membantu proses rekonsiliasi berjalan dengan lancar. Antusiasme para satuan kerja (satker) peserta rekonsiliasi BMN sangat tinggi terbukti  dengan datangnya petugas rekonsiliasi BMN dari satker-satker yang silih berganti sesuai dengan jadwal yang terlampir pada surat undangan yang disampaikan oleh KPKNL Metro sebelumnya.

Terkait dengan kepindahan alamat KPKNL Metro, Irfan, Petugas BMN dari satker Pengadilan Agama Blambangan Umpu mengapresiasi pelayanan dan kenyamanan KPKNL Metro di Gedung Baru, “Jauh lebih nyaman di gedung baru, pelayanannya juga lebih bagus” pujinya.

Pada pelaksanaan rekonsiliasi kali ini , KPKNL Metro juga menerapkan model rekonsiliasi melalui e-mail , dimana satker Kementerian Lembaga maupun satker Dekon-TP lebih dahulu mengirim Arsip Data Komputer (ADK), data SIMAK dan SAKPA, melalui alamat e-mail  KPKNL Metro, selanjutnya file tersebut diteliti dan diproses sesuai ketentuan untuk kemudian dikirim kembali kepada satker. Selanjutnya satker mencetak Berita Acara Rekonsilasi BMN dan satker datang ke KPKNL Metro untuk penyelesaian akhir.

Sampai berita ini ditulis, Kamis (23/01/2014) KPKNL Metro telah melaksanakan Rekonsiliasi BMN sebanyak 210 Satker. Semoga dengan pelayanan yang menjunjung tinggi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, capaian realisasi dalam hal rekonsiliasi BMN mencapai hasil yang maksimal. (penulis : Tarsisius Gloriant Simbolon ; fotografer : Suhandi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl A.H Nasution Nomor 116 Kota Metro
(0725) 48803
(0725) 48843
kpknlmetro@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini