Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Batik Silabi Siap Ramaikan Kembali Kedai Lelang UMKM Metro Tahun 2024
Muhamad Rizkiana Gumilang
Senin, 19 Februari 2024   |   19 kali

Kamis (15/02), Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Metro mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Wiyata Dharma Kota Metro tempat Batik Silabi diproduksi. Kegiatan tersebut sebagai upaya penggalian potensi lelang produk UMKM di Kota Metro. Batik Silabi merupakan salah satu UMKM yang merasakan manfaat hadirnya lelang.go.id dalam mendukung keberlangsungan bisnis UMKM. Batik Silabi merasakan perkembangan usaha setelah mengikuti lelang melalui KPKNL Metro, antara lain produk Batik Silabi semakin dikenal dan bertambahnya pesanan batik terutama sebagai oleh-oleh dan pesanan seragam.

Batik Silabi diproduksi oleh sahabat difabel siswa-siswi SLB Wiyata Dharma. Sejak tahun 2012, para guru SLB Wiyata Dharma telah berjuang mengenalkan seni batik tulis kepada para siswa/siswinya. Lama-kelamaan, teknik membatik yang diajarkan kian berkembang. Hingga pada tahun 2014, terciptalah terobosan teknik batik ciprat yang lebih mudah dan praktis pengerjaannya. Batik Silabi memiliki motif dan corak khas Kota Metro. yaitu menyerupai Tugu Pena, Tugu Metrem, Siger, dan Pucuk Rebung, menjadi ciri khas yang melekat pada batik silabi.

Mengingat kesuksesan lelang Batik Silabi di tahun 2022, Tim yang diwakili oleh Angga Apriyanto, kembali merangkul Batik Silabi untuk kembali memasarkan produknya melalui lelang.go.id. Dalam kegiatan tersebut Tim kedai lelang UMKM kembali menjelaskan terkait pengenalan lelang, fitur lelang UMKM pada lelang.go.id dan membimbing dalam penyiapan berkas permohonan lelang. Kisah keberhasilan lelang Batik Silabi diharapkan dapat menarik minat pelaku UMKM lainnya untuk mengikuti jejak Batik Silabi dalam meningkatkan penjualan dan brand awarness produknya melalui penjualan secara lelang pada website lelang resmi milik Pemerintah RI.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl A.H Nasution Nomor 116 Kota Metro
(0725) 48803
(0725) 48843
kpknlmetro@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini