Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Public Campaign Hakordia 2023
Muhamad Rizkiana Gumilang
Kamis, 14 Desember 2023   |   31 kali

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan tanggal 9 Desember sebagai peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) sejak tahun 2003. Peringatan Hakordia tahun ini mengusung tema “Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju".


Pagi ini, 8 Desember 2023, KPKNL Metro melakukan jalan santai yang diikuti pejabat/pegawai, PPNPN, dan siswa/i praktek kerja lapangan di KPKNL Metro. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2023. Selain jalan santai, dilaksanakan juga kegiatan berupa pembagian snack dan cendera mata serta wawancara mengenai anti korupsi kepada masyarakat yang sedang berolahraga di Lapangan Merdeka, Metro.

 

Kegiatan public campaign ini merupakan salah satu wujud komitmen KPKNL Metro untuk terus menggalakkan semangat anti korupsi kepada masyarakat luas khususnya di Kota Metro. Korupsi sangat erat kaitannya dengan pemberian, hadiah, diskon, dan rabat. Hal di seringkali tidak disadari masuk ke dalam ruang lingkup korupsi, yaitu Gratifikasi. Selain berdampak kepada masyarakat, public campaign juga diharapkan dapat menjadi pengingat para pegawai KPKNL Metro agar senantiasa bekerja melayani masyarakat dengan mengutamakan integritas dan profesionalisme. 

 

Pada sesi diseminasi anti korupsi internal pegawai KPKNL Metro, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Rahmat Sigit berpesan “Jangan jadikan korupsi budaya permisif, yaitu budaya yang menganggap bahwa korupsi adalah hal yang wajar dan lumrah. Budaya permisif korupsi dapat menjadi faktor yang memperparah perilaku korupsi pada instansi pemerintah. hal ini karena budaya permisif dapat membuat pejabat dan pegawai menjadi tidak peka nilai-nilai moral dan hukum”.

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl A.H Nasution Nomor 116 Kota Metro
(0725) 48803
(0725) 48843
kpknlmetro@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini