Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar > Berita
Monitoring dan Evaluasi Sertifikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2023
Gusnadi
Rabu, 15 November 2023   |   32 kali

KPKNL Makassar menyelenggarakan kegiatan monitoring dan evaluasi percepatan sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah tahun 2023 di wilayah kerja KPKNL Makassar pada hari Selasa  14 November 2023 di aula KPKNL Makassar yang dihadiri oleh Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Selatan, Kantor Pertanahan di wilayah kerja KPKNL Makassar, dan satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Makassar.

Kepala KPKNL Makassar, Harmaji dalam sambutannya menyampaikan bahwa sertipikasi BMN berupa tanah merupakan salah satu upaya kita dalam mengamankan aset negara dan mengimbau kepada satuan kerja untuk segera mensertipikatkan BMN berupa tanah. Selain itu, Harmaji mengucapkan terima kasih kepada badan pertanahan dan kementerian/lembaga telah bersinergi dalam mempercepat proses sertipikasi BMN.

Pada acara tersebut telah dilakukan serah terima sertipikat oleh 5 kepala Kantor  Pertanahan yaitu dari Kantor Pertanahan Kabupaten Gowa, Kantor Pertanahan Kabupaten Jeneponto, Kantor Pertanahan Kabupaten Bantaeng, Kantor Pertanahan Kabupaten Takalar, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan kepada satuan kerja Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang. Selanjutnya adalah penyerahan penghargaan yang diterima oleh Kantor Pertanahan yang telah menyelesaikan sertipikasi BMN Tahun 2023 dengan kategori Kantor Pertanahan Terbanyak dalam menyelesaikan sertipikasi BMN diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Gowa dan kategori Kantor Pertanahan Tercepat dalam menyelesaikan sertipikasi tahun 2023 diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Jeneponto, Kantor Pertanahan Kabupaten Bantaeng, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Bulukumba. Selain itu, penghargaan diberikan kepada satuan kerja yang telah menyelesaikan sertipikasi BMN dengan jumlah bidang tanah terbanyak di wilayah kerja KPKNL Makassar yaitu satuan kerja BBWS Pompengan Jeneberang.

Kegiatan rapat monitoring dan evaluasi sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2023 yang dipandu oleh kepala seksi PKN, Muhiddin berjalan dengan lancar dan interaktif dengan berbagai narasumber baik dari pihak Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Selatan, para Kepala Kantor Pertanahan serta Satuan Kerja dengan menyampaikan berbagai persoalan pertanahan khususnya dalam hal pensertipikatan BMN.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumoharjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara I Lt. 2 Makassar - 90232, Kotak Pos 1280
(0411) 456115
(0411) 456116
kpknlmakassar@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini