Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar > Berita
Internalisasi LKE ZI WBK
Neo Surya Dhesanta
Selasa, 04 Januari 2022   |   284 kali

Rapat Internalisasi Lembar Kerja Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom dan diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Makassar. Rapat yang diselenggarakan pada tanggal 4 Januari 2021 ini membahas persiapan awal masing-masing tim pokja di enam area perubahan.

 

Ketut Suprapto, selaku Koordinator Tim Kerja, menyampaikan perlunya pemahaman seluruh pegawai akan tugasnya di masing-masing enam area perubahan. Sinergi antar kelompok kerja sangat dibutuhkan karena banyak dokumen dan kegiatan yang saling beririsan. Selain itu, Ketut mengingatkan agar masing-masing kelompok kerja untuk menyusun rencana kerja. Rencana kerja ini nantinya berfungsi sebagai bahan monitoring dan evaluasi yang akan diselenggarakan setiap bulan, guna melihat dan memonitoring dokumen/kegiatan mana yang sudah dijalankan dan mana yang belum. Selain itu, Ketut yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal, menyampaikan dua pengungkit tambahan yang perlu diperhatikan adalah Pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN (dengan bobot 20) dan Kualitas pelayanan publik (dengan bobot 20).

 

Setelah pembahasan tentang Lembar Kerja Evaluasi selesai, acara dilanjutkan dengan rapat persiapan acara Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi. Dipimpin oleh Sigit Rusmanto, selaku Wakil Koordinator Tim Kerja, Sigit menyampaikan paparan terkait timeline persiapan dua minggu ke depan yang harus dilakukan oleh masing-masing bagian.

 

“Salah satu yang menjadi perhatian saya ada di pokja Penataan Tata Laksana, seperti yang dijelaskan Pak Ketut tadi terkait percepatan SOP” ungkap Harmaji selaku Pembina Tim Kerja sekaligus Kepala KPKNL Makassar. Percepatan SOP merupakan salah satu nilai tambah, namun perlu dibuatkan pedoman berupa flowchart, dibuatkan banner/spanduk yang dipasang di Area Pelayanan Terpadu (APT) KPKNL Makassar, dan dipublikasikan atau disosialisasikan kepada seluruh stakeholder agar informasi tersebut tersampaikan kepada para pengguna jasa. (NSD)


Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumoharjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara I Lt. 2 Makassar - 90232, Kotak Pos 1280
(0411) 456115
(0411) 456116
kpknlmakassar@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini