Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar > Berita
Lelang SAPI "Aset Milik Daerah"
Fatimah
Rabu, 16 Juni 2021   |   198 kali

Makassar- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar melakukan lelang dengan objek 7 ekor sapi atas permohonan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemprov Sulawesi Selatan. Lelang yang dilakukan di kantor UPT Pelayanan Inseminasi Buatan dan Produksi Semen pada hari Rabu (16/6) ini,  turut dihadiri oleh Pejabat dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemprov Sulawesi Selatan serta Pejabat dari UPT Pelayanan Inseminasi Buatan dan Produksi Semen.

Sapi yang dilelang pada kesempatan ini merupakan sapi yang dikelola untuk keperluan inseminasi yang produktivitasnya sudah menurun, sehingga perlu dilakukan penghapusan atas aset milik daerah tersebut. Sapi yang dilelang terdiri dari 7 ekor sapi jantan yang dipelihara di Desa Pucak Kabupaten Maros. Saat proses lelang, terjadi beberapa kendala yang tidak terprediksi, dimana terjadi pemadaman listrik yang berakibat pada putusnya jaringan internet pada saat pelaksanaan lelang. Mengingat lelang dilakukan secara e-Auction yang memerlukan jaringan internet hal ini sempat menghambat jalannya kegiatan.

Meskipun harus tertunda selama beberapa menit, akhirnya setelah menemukan tempat yang memiliki jaringan internet yang cukup stabil pelaksanaan lelang dapat kembali dilanjutkan. Walaupun terdapat satu orang yang menyetorkan uang jaminan pada lelang ini, namun sayangnya tidak ada peserta lelang yang mengajukan penawaran. Sehingga atas pertimbangan bersama, pemohon lelang dalam hal ini Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Pemprov Sulsel akan mengajukan lelang ulang. Hal ini juga mempertimbangkan momen Idul Adha yang akan segera datang, seingga diharapkan lelang ulang terhadap 7 ekor sapi ini dapat lebih banyak menarik pembeli. 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumoharjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara I Lt. 2 Makassar - 90232, Kotak Pos 1280
(0411) 456115
(0411) 456116
kpknlmakassar@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini