Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar > Berita
Morning Call: "Jangan Biarkan Dia Pergi Tanpa Senyuman"
Fatimah
Senin, 07 Juni 2021   |   157 kali

Makassar - Morning Call” merupakan salah satu kegiatan rutin pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar untuk memulai kegiatan selama satu minggu kedepan. Kegiatan yang sempat di hentikan pelaksanannya selama masa pandemi Covid-19 ini kembali di selenggarakan mulai bulan Maret 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap hari senin di ruang aula KPKNL Makassar ini bertujuan untuk membuat pegawai lebih mengenal dan dapat saling meninsprirasi satu sama lain. Pada kegiatan ini salah satu pegawai akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pengalaman dan hal berkesan yang mereka lakukan baik terkait pekerjaan maupun kehidupan. Pegawai juga akan menyampaikan salah satu “quotes” yang berkesan dan menjadi salah satu prinsip mereka dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Hari ini (7/6) Pramar Susiayanto Kepala Seksi Pengelolaan kekayaan Negara (PKN) berkesempatan menyampaikan kisah hidup dan pengalaman menariknya selama mengabdi di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sebelum bergabung dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Pramar merupakan bagian dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) yang pernah berkantor dibeberapa kota seperti Solo di Jawa Tengah, Liwa di Lampung Selatan  sampai Tapaktuan di Aceh Selatan. Pramar menyampaikan bahwa wilayah Aceh yang pada saat itu baru selesai dengan konflik Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapinya selama mengabdi di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).  

Setelah bergabung dengan DJKN, untuk pertama kalinya Pramar berkantor di KPKNL Metro yang pada saat itu merupakan kantor baru hasil pemisahan wilayah lampung yang sebelumnya menjadi wilayah kerja KPKNL Lampung. Selain KPKNL Lampung Pramar juga sempat berkantor di KPKNL Semarang sebelum akhirnya mendapat kesempatan promosi eselon IV ke Kantor Wilayah Papua, Papua Barat dan Maluku (Kanwil Papabaruku), sampai akhirnya pada awal tahun 2021 Pramar menjadi bagian dari keluarga KPKNL Makassar.

Melalui kesempatan ini Pramar juga menyampaikan salah satu quotes yang menjadi pedomannya terutama dalam memberikan layanan, yaitu: “Ketika ada orang datang pada kita jangan biarkan dia pergi selain dengan senyuman”. Hal ini menggambarkan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita harus memberikan layanan yang maksimal kepada pengguna jasa layanan kita, sehingga mereka merasa terpenuhi kebutuhannya atau minimal terbantu dengan layanan atau solusi yang kita berikan.

Melalui kesempatan ini Rakhmat Mahsan Kepala KPKNL Makassar menyampaikan apresiasi atas pengabdian Pramar yang dengan ikhlas menjalani penempatan baik di ujung barat maupun ujung timur Indonesia. Rakhmat juga menyampaikan alangkah indahnya jika seluruh pegawai memiliki quotes yang sama dengan Pramar, maka pelayanan yang diberikan oleh KPKNL Makassar akan jauh lebih baik. Seluruh pengguna layanan yang datang akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan atau minimal mereka mendapatkan jalan keluar dari permasalahan yang mereka sampaikan.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumoharjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara I Lt. 2 Makassar - 90232, Kotak Pos 1280
(0411) 456115
(0411) 456116
kpknlmakassar@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini