Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lhokseumawe > Berita
Selenggarakan Donor Darah Bersama Kemenkeu Satu, KPKNL Lhokseumawe Turut Sambut HORI 2023
Feliza Tania
Kamis, 26 Oktober 2023   |   54 kali

Lhokseumawe – Dalam rangka turut memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam hal ini tidak hanya menyelenggarakan pertandingan cabang olahraga, tetapi juga melaksanakan Kemenkeu Satu Peduli, yang terwujud dalam acara donor darah. Acara diselenggarakan pada hari Rabu, 25 Oktober 2023 bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lhokseumawe dengan tema “Setetes Kebaikanmu Mampu Selamatkan Mereka yang Membutuhkan”.

 

Acara donor darah dilaksanakan bukan hanya bagi para pegawai KPKNL Lhokseumawe saja, tetapi unit vertikal Kemenkeu di lingkungan Lhokseumawe juga ikut berpartisipasi dalam acara kali ini. Seperti Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Lhokseumawe, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Lhokseumawe, dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lhokseumawe. Bahkan beberapa masyarakat di lingkungan KPKNL Lhokseumawe juga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

 

Dalam mensukseskan kegiatan donor darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Lhokseumawe turut diundang ke KPKNL Lhokseumawe. PMI menfasilitasi peserta yang akan mengikuti donor darah dengan pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kadar hemoglobin (HB), serta pengecekan golongan darah. Selain itu, para peserta juga dipersilahkan untuk berkonsultasi seputar donor darah dengan tim PMI Lhokseumawe.

 

Menjelang siang hari, kegiatan donor darah selesai dilaksanakan. Sejumlah 37 (tiga puluh tujuh) orang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya. Dimana 32 (tiga puluh dua) orang merupakan pegawai dan tenaga honorer Kemenkeu Satu, dan 5 (lima) orang diantaranya merupakan warga sipil.

 

Penulis / Foto : Feliza / Syahrul.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan T. Hamzah Bendahara, Desa Mon Geudong, Kota Lhokseumawe, 24351, Pengaduan : Whatsapp 082164814600
(0645) 631600
(0645) 631234
kpknllhokseumawe@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini