Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lhokseumawe > Berita
On Site Visit Lomba Pengelolaan Arsip DJKN 2023 Dilaksanakan di KPKNL Lhokseumawe
Feliza Tania
Senin, 23 Oktober 2023   |   68 kali

Lhokseumawe (19/10), KPKNL Lhokseumawe kedatangan tamu istimewa tim penilai lomba pengelolaan arsip dari Sekretariat DJKN dan Biro Umum Sekretariat Jenderal pada tanggal 18 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2023. Dalam rangka menentukan juara lomba pengelolaan arsip Unit Vertikal DJKN Tahun 2023, tim penilai ini melakukan penilaian secara langsung/on site visit ke KPKNL Lhokseumawe.   

 

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Novrizal selaku Kepala KPKNL Lhokseumawe. Novrizal mengungkapkan bahwa suatu kebanggaan bagi KPKNL Lhokseumawe didatangi secara langsung oleh tim penilai. Novrizal juga menyampaikan bahwa perlombaan ini bukan semata-mata untuk mendapatkan gelar juara, namun juga menjadi suatu pembelajaran dan semakin menumbuhkan kesadaran akan pengelolaan arsip di KPKNL Lhokseumawe. “Dengan adanya perlombaan arsip ini, kami berharap kedepannya pengelolaan arsip di lingkungan KPKNL Lhokseumawe akan semakin baik dan tertata” ucap Kepala KPKNL Lhokseumawe ini.

 

Tim Penilai yakni Taufik Noviandi Arsiparis dari Biro Umum dan Adi Setia Jaya dari Sekretariat DJKN, dalam hal ini tidak luput memberikan sepatah kata. Taufik menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Lhokseumawe atas capaian dalam lomba pengelolaan arsip di lingkungan DJKN tahun ini. Taufik juga mengemukakan harapan yang sama seperti Novrizal, Taufik berharap dengan adanya perlombaan ini, maka penataan dan kepedulian arsip di lingkungan DJKN terkhususnya KPKNL Lhokseumawe akan semakin meningkat. Selanjutnya, tidak lupa Adi selaku salah satu tim penilai mengemukakan teknis penilaian.

 

Peninjauan arsip KPKNL Lhokseumawe dimulai dari arsip aktif Pelelang, dilanjutkan dengan Seksi Piutang Negara, Seksi Hukum dan Informasi, Subbagian Umum, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Penilai, serta tidak luput arsip inaktif 7 (tujuh) seksi yang dikelola oleh Subbagian Umum sebagai Unit Kearsipan. Kegiatan dilakukan dari pagi hingga sore hari.

 

Keesokan harinya pada tanggal 20 September 2023, dilaksanakan evaluasi pengelolaan arsip KPKNL Lhokseumawe. Tim Penilai mengungkapkan beberapa poin yang dapat disempurnakan demi penataan arsip yang baik, seperti kodefikasi arsip, berkas peminjaman arsip, daftar berkas dan daftar isi berkas arsip, penomoran arsip, dan pencantuman label pada kotak arsip. Sebagai penutup, Taufik selaku tim penilai kembali mengungkapkan apresiasi atas kerja keras KPKNL Lhokseumawe terhadap penataan arsip yang semakin meningkat dan berharap perlombaan ini dapat menjadi bekal dan meningkatkan semangat kearsipan di lingkungan KPKNL Lhokseumawe.  Arsip Tertata, Data Terjaga, Informasi Sempurna.

 

Penulis/Foto : Feliza.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan T. Hamzah Bendahara, Desa Mon Geudong, Kota Lhokseumawe, 24351, Pengaduan : Whatsapp 082164814600
(0645) 631600
(0645) 631234
kpknllhokseumawe@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini