Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lhokseumawe > Berita
Lakukan Survey dan Pengukuran Barang Jaminan, Tim Penilai KPKNL Lhokseumawe Tinjau PD. Aneka Industri dan Jasa
Feliza Tania
Senin, 07 Agustus 2023   |   52 kali

Kualasimpang (2/8 – 4/8), Tim Penilai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lhokseumawe melaksanakan peninjauan langsung atas objek penilaian barang jaminan PD. Aneka Industri dan Jasa yang terletak di Jalan Tanjung Karang, Dusun Bukit, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Kegiatan dilaksanakan oleh Tim Penilai yang dipimpin oleh Penilai Pemerintah Ahli Muda, Purbo Nugroho, beranggotakan Penilai Pemerintah Ahli Pertama, Nanda Agul Saputra Harahap, dan Hilman Ainurrizal.

 

Setibanya di lokasi, dilakukan survey dan pengukuran atas objek barang jaminan yang berupa 1 (satu) bidang tanah dengan luas 16.050 m2, 1 (satu) bangunan pabrik es, 10 (sepuluh) bangunan rumah dinas, 1 (satu) bangunan bengkel, 1 (satu) bangunan kantor, 1 (satu) bangunan bengkel dan 1 (satu) bangunan pos jaga. Hanya saja, tidak dilakukan pengukuran ulang atas luas tanah, dikarenakan luas tanah telah sesuai dengan data pada Sertifikat Hak Pakai Nomor 1/Kampung Tanjung Karang. Di kegiatan kali ini, tim penilai KPKNL Lhokseumawe juga banyak mendapatkan informasi seputar objek barang jaminan dari masyarakat berwenang yang turut membantu.

 

Tim Penilai menyimpulkan, bentuk objek tanah tidak beraturan, dengan posisi objek tanah dibagian depan rata dengan jalan namun dibagian belakang berada dibawah jalan. Kondisi keseluruhan bangunan yang berada diatas tanah milik PD. Aneka Industri dan Jasa dalam keadaan rusak berat dan tidak dipergunakan lagi. Hanya saja, peruntukan disekitar objek penilaian masih merupakan kawasan pemukiman warga. (flz/nnd)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan T. Hamzah Bendahara, Desa Mon Geudong, Kota Lhokseumawe, 24351, Pengaduan : Whatsapp 082164814600
(0645) 631600
(0645) 631234
kpknllhokseumawe@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini