Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura gelar Awards 2023
Nabhan Shidqi Farghani
Kamis, 02 Februari 2023   |   64 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura menyelenggarakan KPKNL Jayapura Awards 2023” bertajuk “Optimalkan Aset Negara Wujudkan Indonesia Maju” pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2023. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Keuangan Negara tersebut dihadiri oleh Nikodemus Sigit Raharjo, Kepala Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku, yang sekaligus memberikan keynote speech, para pemimpin perbankan dan para pemimpin serta perwakilan satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Jayapura. 

Kepala KPKNL Jayapura, Dadang Eko Darminto, menyampaikan dalam sambutan acara penganugerahan KPKNL Jayapura Awards Tahun 2023 tersebutOptimalkan Aset Negara Wujudkan Indonesia Maju” didasarkan atas visi utama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yaitu optimalisasi pengelolaan aset untuk kesejahteraan rakyat. Kiranya pengelolaan aset di tanah papua dapat berkontribusi dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi covid-19 yang sedang dicanangkan oleh pemerintah”. 

KPKNL Jayapura Award merupakan bentuk penghargaan tertinggi dari KPKNL Jayapura kepada stakeholder di lingkup wilayah kerja KPKNL Jayapura. Penghargaan ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan berdasarkan capaian dan evaluasi dari kinerja satuan kerja selama satu tahun. Pada pelaksanaan KPKNL Jayapura Awards Tahun 2023 ini didasarkan pada capaian dan kinerja para satuan kerja selama tahun 2022.

Didalam rangkaian acara KPKNL Jayapura awards 2023 terdapat dua bidang penghargaan yaitu bidang pengelolaan aset atau Barang Milik Negara (BMN) dan bidang lelang, yang terbagi dalam 13 kategori penghargaan serta apresiasi. Adapun 13 kategori penghargaan serta apresiasi dalam KPKNL Jayapura Awards Tahun 2023 tersebut antara lain: Pokok dan PNBP Lelang terbesar Kategori Perbankan, Pokok dan PNBP Lelang terbesar Kategori Perbankan Branch Office, Pokok dan PNBP Lelang terbesar Kategori Perbankan Kategori Kementerian/Lembaga, Pokok dan PNBP Lelang terbesar Kategori Pegadaian, Produktivitas Lelang dan Dukungan UMKM, Tertib Pengelolaan Aset Pemerintah Daerah berdasarkan Permohonan Penilaian, Penyerah Piutang Sinergi Terbaik, Program Percepatan Sertifikasi Kategori Bidang Tanah yang Disertifikatkan Terbanyak, Program Percepatan Sertifikasi Kategori Penuntasan Bidang Tanah yang Bersertifikat belum sesuai ketentuan (BBSK) Terbanyak, Pengelolaan Barang Milik Negara Kategori PNBP Aset terbesar, Tingkat Kesesuaian Penggunaan Barang Milik Negara dengan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) terbaik, Apresiasi Pengelolaan Barang Milik Negara kategori Tertib Administrasi, Apresiasi Dukungan Percepatan Program Sertifikasi Barang Milik Negara. Penghargaan dan apresiasi KPKNL Jayapura Award 2023 tersebut diperebutkan oleh 530 satker dan seluruh perbankan di wilayah kerja KPKNL Jayapura.

KPKNL Jayapura merupakan Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang berada dan bertanggung jawab langsung kepada Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku di bawah Kementerian keuangan. KPKNL Jayapura telah memperoleh status status ZI WBK pada tahun 2021 dan sedang berjuang untuk memperoleh status ZI WBBM tahun 2023.

Dalam usaha KPKNL Jayapura mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisien, KPKNL Jayapura telah menerapkan perbaikan SOP layanan unggulan, membangun komunikasi untuk bersinergi dengan stakeholder, dan melakukan monitoring dan evaluasi atas feedback dan masukan dari stakeholder atas kegiatan yang dilakukan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini