Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Service Excellent
Nabhan Shidqi Farghani
Senin, 15 Agustus 2022   |   215 kali

 

Jayapura - Kepala KPKNL Jayapura, Dadang Eko Darminto, menyambut baik kedatangan  Business Support Head Bank Mandiri Provinsi Papua, Rut Suzyrita Rawung, beserta jajaran di ruang rapat GKN Jayapura lt.9 pada Jumat (12/08). Kedatangan perwakilan Business Support Head Bank Mandiri Provinsi Papua ke KPKNL Jayapura kali ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi dari Kantor Wilayah Bank Mandiri Provinsi Papua dan KPKNL Jayapura dalam rangka sharing dan pemberian sosialisasi Service Excellent dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap stakeholder.

Diselenggarakannya acara sosialisasi Service Excellent ini yaitu sebagai bagian dari program KPKNL Jayapura mewujudkan bentuk layanan terbaik kepada stakeholder sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63/KEP/M.PAN/7/2003 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Pelayanan Publik adalah pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat, oleh karenanya instansi publik berkewajiban memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Acara osialisasi Service Excellent dimulai oleh Pelaksana KPKNL Jayapura, Ahmad Hifdi Bayu, yang bertindak sebagai Master of Ceremony dalam acara tersebut. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Kantor KPKNL Jayapura, Dadang Eko Darminto. Yang sekaligus membuka secara resmi sosialisasi. “Kami menyambut baik pelaksanaan sharing knowledge pada hari ini, diharapkan setelah mendapatkan materi terkait service excellent nanti, para pegawai di KPKNL Jayapura dapat meningkatkan kapasitas diri dalam melayani stakeholder dan mempraktikkannya dalam pemberian layanan sehari-hari” ujar Dadang Eko Darminto dalam sambutannya. Dadang juga merencanakan untuk mengadakan kunjungan langsung ke Kantor cabang Bank Mandiri agar dapat melihat secara langsung bagaimana pelayanan yang diterapkan oleh Bank Mandiri Jayapura terhadap para nasabahnya.

 

Setelah penyampaian sambutan oleh Kepala KPKNL Jayapura, Dadang Eko Darminto, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait Service Excellent yang disampaikan oleh Service Quality Officer PT Bank Mandiri Kanwil XII Papua, Delima Hesti Aritonang. Dalam pemaparannya, Delima menyampaikan bahwa pelayanan merupakan hal yang penting bagi organisasi, karena pelayanan merupakan wajah dari organisasi, apabila pelayanan yang diberikan baik, maka persepsi pengguna layanan akan baik terhadap organisasi tersebut, begitu pula sebaliknya. Delima juga menyampaikan untuk selalu mendengarkan apa yang disampaikan oleh costumer serta menunjukkan rasa empati agar costumer dapat merasakan kepuasan dalam layanan yang diberikan.

 

Diakhir agenda, Service Quality Officer, Delima Hesti Aritonang mengadakan sesi tanya jawab dan dialog interaktif yang disambut secara aktif oleh jajaran KPKNL Jayapura, acara dilanjutkan degan   quiz materi Service Excellent. Hal ini bertujuan untuk mereview materi yang telah disampaikan pada pemaparan sebelumnya. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah serta foto bersama antara jajaran KPKNL Jayapura dengan Bank Mandiri Papua. Kegiatan itu sekaligus menutup acara kegiatan sosialisasi Service Excellent. Diharapkan dengan diadakannya agenda sosialisasi Service Excellent yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN KPKNL Jayapura ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan KPKNL Jayapura terhadap stakeholder.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini