Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Focus Discussion Group KPKNL Jambi “Pelayanan dan Kinerja Optimal di Masa Pandemi”
Raden Roro Hanum Rizky Hapsari
Rabu, 03 Juni 2020   |   184 kali

Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor SE-3/MK.1/2020 tentang Focus Group Discussion di Lingkungan Kementerian Keuangan, dan dalam rangka menyelaraskan pemahaman pegawai KPKNL Jambi atas arahan/kebijakan yang disampaikan pimpinan dan meningkatkan kinerja organisasi dan individu di unit kerja masing-masing, Rabu (03/06) KPKNL Jambi melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertemakan Evaluasi Terhadap Optimalisasi Pelayanan Saat Pandemi Covid 19. FGD yang dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Jambi ini dimulai pukul 08.30 WIB menggunakan media video conference zoom dan diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Jambi.

Adanya pandemi Covid 19 ini memberikan banyak sekali dampak pada segala sisi dan membatasi segala aktivitas. Salah satu langkah yang diambil pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini adalah dengan diberlakukannya Work From Home (WFH). “Meskipun kita melaksanakan WFH namun proporsi kerja harus tetap seimbang. Sesuai dengan salah satu nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Profesionalisme, bekerja dari rumah pun harus tetap optimal dan dilakukan dengan penuh tanggung jawab” Ucap Gatot Muharto.

Mengutip kata-kata milik Ricky Conrad “Kemauan kuat adalah kunci kesuksesan”. Kepala KPKNL Jambi berharap semua Pegawai KPKNL Jambi memiliki kemauan yang kuat untuk memberikan kinerja terbaiknya. “WFH dan WFO hanyalah sebuah sistem dan kondisi. Kitalah penentu semuanya, niatkan hati kita, jiwa kita, semangat kita bersama-sama, gotong royong membangun negeri ini dari Jambi tercinta ini

Salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan evaluasi ini adalah untuk menumbuhkan pemahaman yang sama mengenai bagaimana menjalankan kantor secara demokratis dimasa pandemi Covid 19 ini. Terdapat 4 hal yang menjadi perhatian dalam pembahasan FGD pada pagi ini antara lain :

  1. Pentingnya menjalin komunikasi. Komunikasi yang baik adalah komunikasi yang dilakukan 2 (dua) arah secara fair.
  2. Pelayanan yang tidak dapat dilaksanakan dengan WF. Untuk pelayanan yang tidak dapat dilaksanakan dengan WFH harus dimitigasi sehingga tidak mengganggu tugas dan fungsi KPKNL Jambi
  3. Tugas dan Fungsi yang dipengaruhi pihak luar. Keterbatasan yang diakibatkan adanya Pandemi Covid 1, pegawai KPKNL Jambi harus tetap aktif dan inisiati, menjalin hubungan baik dan meraih kepercayaan dari stakeholder.

Semoga dengan dilakukannya evaluasi ini dapat meningkatkan kinerja KPKNL Jambi untuk dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholdernya.

KPKNL Jambi Padek Nian! 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr.Soetomo No.17 Jambi - 36113
(0741) 22028
(0741) 7550376
kpknljambi@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini