Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo > Berita
KPKNL Gorontalo Jadi Narasumber Dialog “Pro Aspirasi” di RRI Gorontalo
Yus Iriyanto Ilahude
Rabu, 17 Januari 2024   |   29 kali

Gorontalo – KPKNL Gorontalo menghadiri undangan sebagai narasumber dalam program Dialog “Pro Aspirasi” dengan tema “Pengelolaan Aset Pemerintah yang Transparan dan Berkelanjutan” yang dilaksanakan di Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Gorontalo pada Selasa (16/01) mulai pukul 09.00 WITA. Iwan Darma Setiawan selaku Kepala KPKNL Gorontalo menjadi pembicara pada program tersebut.

Dalam dialog tersebut Iwan memaparkan tentang tugas pokok dan fungsi DJKN dan khususnya KPKNL Gorontalo dalam melaksanakan pengelolaan aset pemerintah pusat berupa Barang Milik Negara (BMN) yang efektif, efisien, dan transparan. Selain itu KPKNL juga menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah guna mendukung pengelolaan asetnya berupa Barang Milik Daerah (BMD), khususnya di bidang penilaian aset. KPKNL Gorontalo terus mendorong supaya pemerintah provinsi dan pemerintah daerah memiliki penilai-penilai secara mandiri. Hal ini akan berdampak kepada percepatan layanan terkait pengelolaan aset ke depannya.

Efisiensi dan transparansi tata kelola aset pemerintah memegang peran kunci dalam menjaga keberlanjutan dan kredibilitas pemerintah. Aset pemerintah merupakan pondasi yang penting untuk mendukung terlaksananya berbagai program pemerintah dan pelayanan publik. Oleh karena itu untuk memastikan bahwa aset-aset pemerintah ini dikelola dengan baik, maka perlu diupayakan efisiensi dan transparansi yang lebih baik” ungkap Iwan.

Selain KPKNL Gorontalo, narasumber yang diundang sebagai pembicara pada program dialog tersebut yaitu berasal dari KPPN Gorontalo yang diwakili langsung oleh Kepala KPPN Gorontalo, Arief Rokhman dan Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bidang Aset, Iwan Lakoro .

Arief Rokhman menyampaikan berbagai program dari KPPN Gorontalo dalam rangka mendukung pengelolaan aset pemerintah baik BMN dan BMD dari segi pengelolaan anggaran, sedangkan Iwan Lakoro memaparkan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka menghasilkan tata kelola BMD yang transparan.

Acara dialog yang dipandu oleh moderator Budi Akantu tersebut disiarkan melalui kanal youtube RRI Gorontalo dan melalui siaran radio RRI berlangsung interaktif dan mendapat antusias dari pemirsa dan pendengar yang mengajukan beberapa pertanyaan. Acara Dialog “Pro Aspirasi” tersebut berlangsung selama sekitar satu jam dan berakhir pukul 10.00 WITA.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Achmad Nadjamuddin Nomor 7, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Prov. Gorontalo
(0435) 823727
-
kpknlgorontalo@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini