Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Gorontalo > Berita
Hari Kekayaan Negara Tahun 2023, KPKNL Gorontalo Raih Tiga Penghargaan
Yus Iriyanto Ilahude
Jum'at, 01 Desember 2023   |   37 kali

Gorontalo – Tahun ini merupakan tahun emas bagi KPKNL Gorontalo karena berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus pada perlombaan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Negara Tahun 2023. Dari enam perlombaan yang digelar yaitu Kompetisi Inovasi Kekayaan Negara (KIKN), Kantor Pelayanan Terbaik (KPT), Pengelolaan Arsip, Anugerah Kawan Perpustakaan, Fun E-Sport, dan Menulis Artikel, KPKNL Gorontalo berhasil menorehkan prestasi gemilang yaitu:

1.    Peringkat Pertama KIKN melalui Aplikasi LEGO

2.    Peringkat Pertama sebagai Kantor Pengeloaan Arsip Terbaik

3.    Peringkat Ketiga Kantor Perlayanan Terbaik

Ketiga penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala KPKNL Gorontalo di sela-sela acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DJKN Tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 20 – 24 November 2023. Acara penganugerahan untuk pemenang lomba diadakan di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta pada Kamis (23/11).

Aplikasi LEGO (Lelang Gorontalo) merupakan aplikasi berbasis android yang mudah digunakan dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini memberikan layanan pada tahap pra dan pasca lelang, karena untuk pelaksanaan lelang telah tersedia aplikasi yang berlaku secara nasional yaitu aplikasi Lelang Indonesia yang bisa di akses pada laman lelang.go.id.

“Aplikasi LEGO diharapkan bisa menjembatani dan melengkapi layanan aplikasi Lelang Indonesia sehingga pelayanan lelang secara online dapat terpenuhi baik pra, pelaksanaan, maupun pasca lelang” kata Aska Winata Putra, Pelelang Ahli Pertama KPKNL Gorontalo, yang membangun dan mengembangkan aplikasi ini.

Sedangkan untuk Pengelolaan Arsip Terbaik berhasil diraih berkat kerjasama seluruh unsur di KPKNL Gorontalo. Penataan arsip mulai diintensifkan sejak KPKNL Gorontalo ditunjuk mewakili Kanwil DJKN Suluttenggomalt untuk mengikuti lomba kearsipan. Selama kurang lebih lima bulan seluruh arsip dirapikan dan ditertibkan, termasuk penataan sarana dan prasana serta peningkatan kesadaran mengenai pentingnya kearsipan kepada seluruh pegawai KPKNL Gorontalo.

Demikian pula prestasi menjadi Kantor Pelayanan Terbaik yang berhasil menjadi terbaik ketiga, tak luput dari keterlibatan semua pihak, baik pimpinan, pegawai, maupun para petugas keamanan dan kebersihan. Penghargaan ini dapat diraih berkat pelayanan terbaik yang sudah menjadi budaya KPKNL Gorontalo yang sebelumnya sudah meraih prestasi sebagai kantor yang berpredikat WBK dan WBBM.

“Semoga penghargaan ini menjadi penambah semangat bagi seluruh pegawai KPKNL Gorontalo agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder. Yang lebih penting dari semua adalah bagaimana kita bisa menjaga prestasi ini dan mempertahankan budaya pelayanan yang bisa menjadi contoh untuk instansi lainnya” harap Iwan. 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Achmad Nadjamuddin Nomor 7, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Prov. Gorontalo
(0435) 823727
-
kpknlgorontalo@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini