Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Ciptakan Sinergi KPKNL Dumai dan Pemkab Rokan Hilir
Machmud Yunus
Selasa, 25 April 2017   |   322 kali

Dumai - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) yang beribu kota di Bagansiapiapi.

Kota berjuluk Kota Seribu Kubah itu - karena memang hampir setiap bangunan yang berdiri di kota tersebut memiliki kubah layaknya sebuah bangunan masjid - terletak di sebelah barat daya Kota Dumai dengan waktu tempuh kurang lebih 3,5 jam perjalanan darat.

Rombongan KPKNL Dumai yang terdiri dari Kepala Seksi Piutang Negara Yoyok Santoso dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi Machmud Yunus beserta stafnya Anike Dessa Ispridevi, melaksanakan kegiatan sosialisasi sekaligus pengenalan tugas dan fungsi KPKNL Dumai, pada Kamis, 20 April 2017 bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Rohil.

Acara dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum H. Indra Putrayana mewakili Bupati Rohil, para Pejabat Tinggi Pratama Administrator di lingkungan Pemkab Rohil, Para Camat se-Kabupaten Rohil dan para undangan lainnya.  

H. Indra Putrayana, pada kesempatan pertama membacakan sambutan Bupati Rohil.  Dalam sambutan itu Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan KPKNL Dumai atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan dapat memberikan ilmu yang positif terhadap pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah untuk masa yang akan datang.

Sosialisasi kali ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama disampaikan oleh Yoyok Santoso dengan materi Piutang Negara/Daerah dan Pengelolaan BMN/BMD.  Pada sesi kedua disampaikan oleh Machmud Yunus dengan materi Penilaian BMN/BMD dan Pelaksanaan Lelang. Sosialisasi kali ini diharapkan adanya peningkatan pemahaman tentang tugas dan fungsi KPKNL Dumai kepada seluruh jajaran di Pemkab Rohil. 

Selanjutnya, kegiatan ini menjadi langkah awal terciptanya kerjasama antara KPKNL Dumai dan Pemkab Rohil baik di bidang penilaian, pengurusan piutang daerah maupun lelang.

Pada akhir acara dilakukan simulasi lelang yang dipandu oleh Machmud Yunus. Dengan antusias para peserta sosialisasi mengikuti simulasi tersebut sebagaimana layaknya peserta lelang. 

(Naskah : Machmud Yunus ; Foto:Anike Dessa Ispridevi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini