Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
Kita Wujudkan Masyarakat Dumai Yang Makmur dan Madani
N/a
Kamis, 19 Mei 2016   |   634 kali

Suasana Minggu pagi 15 Mei 2016 Kota Dumai begitu meriah dengan banyaknya warga bersepeda berbondong-bondong menuju ke halaman Kantor Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean B Dumai untuk mengikuti acara Dumai Fun Bike 2016 guna memperingati hari jadi Kota Dumai yang Ke-XVII.  Hari jadi Kota Dumai yang ke-XVII ini bertema “Kita Wujudkan Masyarakat Dumai Yang Makmur dan Madani”.  Acara Dumai Fun Bike  2016 diselenggarakan oleh Instansi Vertikal Kementerian Keuangan yang ada di Kota Dumai antara lain: KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai, KPKNL Dumai, KPP Pratama Dumai dan KPPN Dumai. Dengan membentuk panitia bersama yang bernama “Panitia Dumai Fun Bike 2016”. Panitia sepakat disamping menyelenggarakan acara Fun Bike yang diperuntukan kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di Kota Dumai dan sekitarnya acara juga diselingi dengan sosialisasi pengenalan tusi instansi vertikal Kementerian Keuangan. Halaman KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai disamping ada panggung utama sebagai tempat inti acara juga ada empat tenda yang berfungsi sebagai booth untuk keperluan sosialisasi pengenalan tusi masing-masing instansi Kementerian Keuangan. Sekitar pukul 06.30 warga dengan menggunakan sepeda sudah berkumpul di halaman KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai. Berdasarkan formulir pendaftaran “gratis” yang sudah terdata ada sekitar 1.150 orang peserta yang mengikuti acara tersebut. Tepat pukul 07.15 peserta Dumai Fun Bike diberangkatkan oleh perwakilan Walikota Dumai. Berangkat dari halaman KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai peserta Fun Bike melewati jalan-jalan utama di Kota Dumai sampai berakhir kembali ke halaman KPPBC Tipe Madya Pabean Dumai pada pukul 08.30. Sambil istirahat dan menikmati jajanan dan minuman yang telah disediakan, peserta mulai mendatangi booth-booth yang ada. Masing-masing booth siap memberikan informasi baik tusi maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan instansi vertikal Kementerian Keuangan. Booth KPKNL Dumai persis berdiri di samping kanan panggung utama dengan ciri khas warna hijaunya ramai sekali dikunjungi warga. Disamping kita mengenalkan tugas pokok dan fungsi KPKNL Dumai, kita juga menyediakan welcome drink dan souvenir menarik bagi peserta yang aktif melihat dan menanyakan serta berhasil menjawab pertanyaan yang disiapkan panitia KPKNL Dumai. Selain itu juga KPKNL Dumai menyelenggarakan foto selfie di backdrop yang tersedia. Panitia KPKNL Dumai menyediakan tiga hadiah menarik untuk tiga foto selfie paling heboh dan paling menarik. Suasana begitu meriah dengan banyaknya pengunjung yang datang silih berganti. Terlihat juga kemeriahan peserta yang mendatangi booth yang lain dari KPPBC, KPP Pratama dan KPPN Dumai.

Disamping dengan kemeriahan di masing-masing booth acara dilanjutkan pada sisi panggung utama dengan sambutan-sambutan, acara hiburan dan pembagian doorprize bagi peserta yang telah mengikuti acara Fun Bike. Banyak doorprize yang telah disediakan panitia, mulai dari hadiah hiburan sampai doorprize utama berupa mesin cuci sampai sepeda. Acara ini disamping dihadiri Kepala KPKNL Dumai, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean B Dumai, Kepala KPP Pratama Dumai dan Kepala KPPN Dumai juga di hadiri Perwakilan Walikota Dumai, Pejabat Muspida, Pejabat Perbankan yang ada di Kota Dumai, Pejabat Perusahaan BUMN dan Swasta yang ada di Kota Dumai dan tamu undangan lainnya.

Pembagian doorprize dimulai ketika Kepala KPPBC, KPKNL, KPP Pratama dan KPPN Dumai naik di atas panggung untuk mengambil masing-masing lima kupon.
Kemeriahan bertambah ketika acara hiburan musik dimulai, Kepala KPKNL Dumai, Guntur Sumitro salah satu “artis dadakan” yang siap menghibur warga Kota Dumai. Lagu dangdut berjudul Aku Bukan Bang Toyib yang dibawakan Guntur membuat warga Kota Dumai yang hadir ikut bergoyang di depan panggung. Ada souvenir menarik diberikan Guntur bagi satu peserta dengan goyangan terheboh.

Pukul 11.00, doorprize terakhir telah dibagikan oleh panitia sekaligus sebagai penutup seluruh rangkaian acara Dumai Fun Bike 2016. Dengan acara Fun Bike 2016 dan sajian hiburan, doorprize, sekaligus acara sosialisasi tusi instansi vertikal Kementerian Keuangan membuat warga Kota Dumai di minggu pagi itu begitu ceria, hingga harapan Walikota Dumai bisa terwujud sesuai dengan tema hari jadi Kota Dumai: "Kita Wujudkan Masyarakat Dumai Yang Makmur dan Madani." (Foto : Fadlinur & David; Teks : Moed - Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini