Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi > Berita
KPKNL Bukittinggi Goes to Campus: APBN 2023 dan Peran Lelang Indonesia
Intania Nextar Weningmukti
Rabu, 25 Oktober 2023   |   56 kali

Jumat (13/10) Sebagai wujud implementasi pengenalan tugas dan fungsi DJKN, KPKNL Bukittinggi melaksanakan kegiatan KPKNL Bukittinggi Goes to Campus dengan mengusung tema “APBN 2023 dan Peran Lelang terhadap Perekonomian Indonesia”. Acara ini dilaksanakan di Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang pada Jumat, 13 Oktober 2023 dan dihadiri oleh 100 mahasiswa dan dosen di lingkungan ISI Padang Panjang.

Acara diawali oleh sambutan Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, Wahyu Prihantoro. Dalam sambutannya disampaikan bahwa masih banyak masyarakat yang belum memiliki pemahaman yang utuh atas gambaran besar pengelolaan keuangan negara serta peran APBN dan Lelang terhadap perekonomian Indonesia. Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan II ISI Padang Panjang, Nursyirwan, yang kemudian menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh setiap peserta kegiatan Goes to Campus.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan APBN 2023 oleh Kepala Subbagian Umum KPKNL Bukittinggi, Melly Maiesta yang menyampaikan kinerja APBN 2023 sampai dengan akhir kuartal III Tahun 2023 serta pemanfaatannya. Pemaparan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dengan para peserta dengan dipandu oleh moderator.

Sebagai penutupan kegiatan Goes to Campus, dilakukan Simulasi Lelang Konvensional yang dipandu oleh Pelelang Ahli Pertama KPKNL Bukittinggi, Windy Dimitri. Acara disambut dengan meriah dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan simulasi lelang dengan objek lelang berupa kaos, jaket, sandal, dan tas. Setelah simulasi lelang selesai dan pemenang telah diumumkan, acara ditutup dengan foto bersama.

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Muhammad Yamin. SH., Nomor 60 Aur Kuning, Kec. Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat., ID - 26181
(0752) 34899
(0752) 627371
kpknlbukittinggi@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini