Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi > Berita
Gali Potensi Lelang di Kota Payakumbuh, KPKNL Bukittinggi Sosialisasikan lelang.go.id pada 15 UMKM
Intania Nextar Weningmukti
Senin, 18 September 2023   |   62 kali

Selasa (12/09) KPKNL Bukittinggi melaksanakan penggalian potensi lelang UMKM sekaligus melakukan sosialisasi website lelang.go.id pada UMKM di Kota Payakumbuh yang bertempat di Gedung Promosi dan Pusat Oleh-Oleh Kota Payakumbuh. Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi, Andi Soegiri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara KPKNL Bukittinggi, Pemerintah Daerah, serta para Pelaku UMKM di Kota Payakumbuh. Selanjutnya disampaikan pula bahwa pemberdayaan UMKM merupakan implementasi penggerak ekonomi daerah dan harapan agar produk-produk UMKM unggulan Kota Payakumbuh dapat dipasarkan secara lebih luas.

 

Selanjutnya Kepala UPTD Promosi Produk UMKM Kota Payakumbuh, Elvirahmiwati, dalam sambutannya turut menyampaikan bahwa sebanyak 15 pelaku usaha UMKM yang menghadiri kegiatan ini hanyalah sebagian kecil dari seluruh UMKM di Kota Payakumbuh, sehingga diharapankan agar informasi ini dapat diteruskan kepada pelaku UMKM lainnya. Kesempatan ini juga dimaknai bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan pemberdayaan para pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid melalui program-program yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh.

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait lelang oleh Pelelang Ahli Pertama KPKNL Bukittinggi, Sri Nopialti, yang memaparkan proses bisnis lelang, alur permohonan penjual dan pembeli lelang, serta keunggulan dalam penjualan melalui lelang. Selanjutnya dalam sesi tanya jawab juga dilakukan pendampingan untuk pendaftaran akun lelang serta pendaftaran permohonan lelang dari para pelaku UMKM. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dengan seluruh peserta.

 

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Muhammad Yamin. SH., Nomor 60 Aur Kuning, Kec. Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat., ID - 26181
(0752) 34899
(0752) 627371
kpknlbukittinggi@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini