Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke 77 Kemenkeu Satu Kota Bontang : Kemenkeu Melayani Lebih Baik
Eva Nuryani
Senin, 30 Oktober 2023   |   238 kali

Bontang (30/10), Hari ini seluruh Insan Kementerian Keuangan RI memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang ke-77. Peringatan HORI tahun ini mengambil tema “Kemenkeu Melayani Lebih Baik”. Sejalan dengan hal tersebut, Kemenkeu Satu Kota Bontang yang terdiri dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang, Kantor Pengawasan dan Pelayanan  Bea Cukai (KPPBC) TMP C Bontang dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Bontang berkolaborasi untuk mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan agar Kementerian Keuangan lebih dekat dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat khususnya di Kota Bontang.

Rangkaian kegiatan peringatan HORI di Kota Bontang diawali dengan donor darah yang diikuti oleh para pegawai Kementerian Keuangan di Kota Bontang. Selain itu, juga diadakan  kegiatan pertandingan olahraga yang juga melibatkan para pengguna jasa dari unsur Himbara  serta acara puncak yang diadakan di Gelanggang Olahraga Milik PT Pupuk Kaltim.

Sebagai upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat, acara puncak peringatan HORI selain dihadiri oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan di Kota Bontang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Kota Bontang, Hj. Najirah, S.E., dan perwakilan dari PT Pupuk Kaltim. Acara yang merupakan kerja sama antara Kemenkeu Satu, Himbara dan PT Pupuk Kaltim ini meliputi senam pagi bersama, bazaar Usaha Kecil dan Usaha Menengah (UMKM), dan bazaar sembako murah yang juga dihadiri oleh masyarakat Kota Bontang. Dalam kegiatan ini masing-masing kantor pelayanan Kemenkeu Satu juga membuka gerai layanan untuk masyarakat terkait layanan pajak, layanan bea cukai dan layanan pembukaan akun lelang.

Acara peringatan HORI  di Kota Bontang ditutup dengan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Upacara Peringatan HORI ke-77. Dalam pidato yang dibacakan oleh Pemimpin Upacara, Menteri Keuangan salah satunya berpesan bahwa untuk mewujudkan “Kemenkeu Melayani Lebih Baik” kita harus memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kita harus memahami apa yang menjadi tuntutan stakeholders kita. Seluruh jajaran Kementerian Keuangan tidak boleh bosan untuk memperbaiki dan membenahi diri dengan terus menyerap masukan, aspirasi, dan feedback dari masyarakat. Kemampuan menyerap aspirasi dari siapapun akan semakin memperkuat pondasi kita dalam melayani dan membangun negeri. Kita harus lebih sering mendengar lebih dalam atas masukan dan kritikan dari masyarakat di tengah berbagai kesibukan serta pencapaian yang berusaha kita raih.

Setelah upacara HORI selesai, seluruh unsur Kemenkeu Satu Kota Bontang mengadakan kegiatan bakti sosial dengan mengadakan kunjungan ke Panti Jompo Al-Maghfirah Kota Bontang.

Selamat Hari Oeang Republik Indonesia ke-77! Semoga Tuhan Yang Maha Esa memudahkan setiap langkah kita mewujudkan Kemenkeu Melayani Lebih Baik!

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan M.H. Thamrin Nomor 43 Bontang
(0548) 3036453
(0548) 27817
kpknlbontang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini