Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Semarak Peringatan HORI Ke-77 Tahun 2023
Ari Ma'ruf Faruqi
Kamis, 23 November 2023   |   23 kali

Biak (30/10) Rangkaian kegiatan peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) tahun 2023 telah resmi ditutup dan dipungkasi dengan upacara peringatan HORI ke-77 yang diikuti oleh para pegawai dari Kemenkeu Satu Biak yang terdiri dari KPKNL Biak, KPPN Biak, KPPBC Tipe Madya Pabean C Biak, dan KPP Pratama Biak pada hari Senin, 30 Oktober 2023.

Peringatan HORI ke-77 Tahun 2023 kali ini lebih semarak dari tahun sebelumnya, diisi oleh berbagai kegiatan yang tidak hanya melibatkan para pegawai Kemenkeu Satu Biak namun juga melibatkan perwakilan lembaga perbankan dan pegadaian serta para pelaku UMKM yang ada di Kota Biak.

Rangkaian kegiatan ini dibukan dengan Talkshow Keuangan Bagi Pelaku UMKM yang diisi oleh narasumber dari KPPN Biak yang membahas aplikasi DIGIPAY, KPPBC Tipe Madya Pabean C Biak yang membahas peluang ekspor, dan KPP Pratama Biak yang membahas insentif pajak.

Kegiatan lainnya yaitu donor darah yang diikuti oleh para pegawai Kemenkeu Satu Biak dan pegawai lembaga perbankan Biak. Kegiatan lainnya berupa simulasi penanganan pemadam kebakaran dengan mengundang narasumber dan praktisi dari Basarnas Biak. Selain itu juga diadakan kegiatan talkshow melalui RRI Pro 1 Biak yang membahas transformasi Kementerian Keuangan dengan tema Kemenkeu Melayani Lebih Baik yang diisi oleh para pimpinan Kemenkeu Satu Biak.

KPKNL Biak yang selama ini senantiasa menggandeng para pelaku UMKM dalam pelaksanaan lelang UMKM, menggawangi kegiatan pelatihan UMKM yang diikuti oleh puluhan pelaku UMKM di Kota Biak. Dalam pelatihan tersebut diisi dengan pelatihan oleh Konsultan UMKM dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Biak Numfor, kisah sukses UMKM oleh praktisi UMKM Biak yang telah sukses membangun bisnisnya, dan pelatihan lelang oleh Pejabat Lelang KPKNL Biak.

Untuk mempererat sinergi antara Kemenkeu Satu Biak dan lembaga perbankan digelar juga kegiatan perlombaan yang terdiri dari lomba tenis meja, lomba catur, lomba gaple, lomba tenis lapangan, lomba volly, lomba futsal, lomba e-sport Mobile Legend, dan lomba basket 3on3.

Rangkaian puncak peringatan HORI ke-77 tahun 2023 ditutup dengan beberapa kegiatan antara lain senam pagi bersama, pengumuman juara dan pembagian hadiah perlombaan, pembagian doorprize dari lembaga perbankan, lelang produk UMUM, dan bazar produk UMKM. Dengan semangat peringatan HORI ke-77 Tahun 2023, KPKNL Biak yang menjadi bagian dari Kemenkeu Satu Biak senantiasa siap untuk melayani lebih baik.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Majapahit No. 1, Kel. Karang Mulia, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor, Prop. Papua
(0981) 26111
(0981) 26466
kpknlbiak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini