Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Kunjungan Perdana Kepala Kanwil DJKN Papabaruku ke KPKNL Biak
Ari Ma'ruf Faruqi
Rabu, 20 September 2023   |   30 kali

Biak (15/9) Kepala Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Kanwil DJKN Papabaruku) Wibawa Pram Sihombing didampingi oleh Kepala Bagian Umum Yudi Santoso dan Sekretaris Ramadhani Abdul Majid berkunjung ke KPKNL Biak. Kunjungan ini merupakan yang perdana dilakukan oleh Kepala Kanwil DJKN Papabaruku ke KPKNL Biak.

Hal yang pertama yang dilakukan oleh Kepala Kanwil DJKN Papabaruku dalam kunjungannya ke KPKNL Biak yaitu melakukan office tour dengan meninjau dan menyapa para pejabat dan pegawai KPKNL Biak di ruangannya masing-masing. Kepala Kanwil DJKN Papabaruku juga menyempatkan diri untuk meninjau ruang arsip KPKNL Biak yang telah meraih juara 3 lomba kearsipan tingkat DJKN pada tahun 2021.

Dalam kegiatan temu pegawai, Kepala Kanwil DJKN Papabaruku menceritakan pengalamannya selama menjadi pegawai Kementerian Keuangan serta pengalaman beliau dalam mengejar beasiswa pendidikan. Cerita tersebut menjadi motivasi dan penyemangat bagi para pegawai KPKNL Biak yang sebagian besar merupakan pegawai muda untuk mengejar beasiswa dan menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. "Kita tidak mungkin menyuruh orang menyemangati kita setiap hari. Maka dari itu, temukan semangat dari diri kita sendiri," kata Kepala Kanwil DJKN Papabaruku kepada para pegawai KPKNL Biak.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kanwil DJKN Papabaruku juga mendengarkan saran dan keluhan dari para pegawai KPKNL Biak dalam melaksanakan tugas di daerah remote dengan segala tantangan dan keterbatasannya. Seluruh pegawai KPKNL Biak diberikan kesempatan oleh Kepala Kanwil DJKN Papabaruku untuk menyampaikan segala keluh kesah, saran, dan masukan yang konstruktif untuk perbaikan organisasi.

Kepala Kanwil DJKN Papabaruku juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa objek wisata potensial yang ada di sekitar Kota Biak serta berdialog dengan para pelaku usaha pariwisata dan nelayan yang beliau temui. Dalam kesempatan terakhir Kepala Kanwil DJKN Papabaruku melakukan pertemuan ramah tamah dan konsolidasi dengan unit Kementerian Keuangan lainnya yang ada di Kota Biak.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Majapahit No. 1, Kel. Karang Mulia, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor, Prop. Papua
(0981) 26111
(0981) 26466
kpknlbiak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini