Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bengkulu > Berita
Anggota PUPN Cabang Bengkulu dari Unsur Kejaksaan Resmi Dilantik
Lailatul Laraswati Mukharromah
Kamis, 30 November 2023   |   39 kali

Bengkulu - Ketua Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Bengkulu sekaligus Kepala KPKNL Bengkulu, Odyses Medwan Sinurat melaksanakan pelantikan anggota PUPN Cabang Bengkulu dari unsur Kejaksaan pada Rabu (29/11/23) di Aula KPKNL Bengkulu. Hal ini didasarkan pada Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 245/KM.06/2023 tanggal 14 November 2023 tentang Pengangkatan Anggota Panitia Urusan Piutang Negara Cabang Bengkulu dari Unsur Kejaksaan.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PUPN cabang Bengkulu atas nama Budi Herman, S.H., M.H. sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 102/PMK.06/2017 tentang Keanggotaan dan Tata Kerja Panitia Urusan Piutang Negara, sebagaimana telah diatur pada pasal 8 ayat (1) bahwa Anggota PUPN saat ini berasal dari Kementerian Keuangan, Kepolisian, Kejaksaan, dan Pemerintah Daerah.

Pengambilan sumpah anggota PUPN dari unsur Kejaksaan ini didampingi oleh Ali Akbar, Rohaniwan agama Islam dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Selain itu, beberapa pegawai KPKNL Bengkulu dan pegawai Kejaksaan Tinggi Bengkulu turut hadir sebagai saksi. Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung dengan khidmat dan lancar hingga selesai.

“Tantangan dalam melaksanakan tugas dan fungsi PUPN tentu cukup besar. Untuk itu, diperlukan koordinasi, kolaborasi, dan sinergisme agar pencapaian kinerja piutang negara di Provinsi Bengkulu dapat meningkat,” tutur Odyses, Ketua PUPN Cabang Bengkulu dalam pidato sambutannya.

Usai pelantikan, Berita Acara Pelantikan ditandatangani oleh Budi Herman selaku anggota PUPN yang baru dilantik, Odyses Medwan Sinurat selaku Ketua PUPN Cabang Bengkulu, dan beberapa saksi yang hadir.

Selanjutnya, di sela-sela waktu setelah acara penutupan, Budi Herman menuturkan bahwa sebagai orang baru di lingkungan keanggotaan PUPN Cabang Bengkulu dan juga selaku Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Bengkulu, beliau berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan, sebagaimana sumpah yang telah diucapkan.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Museum No. 2, Jembatan Kecil, Singaran Pati, Kota Bengkulu - 38225 Kotak Pos 1005
(0736) 23085
(0736) 23112
kpknlbengkulu@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini