Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bengkulu > Berita
FAMILY DAY 2023, Memulai Integritas dari Keluarga
Lailatul Laraswati Mukharromah
Jum'at, 07 Juli 2023   |   349 kali

Bengkulu – Sehubungan dengan imbauan penyelenggaraan Family Day 2023 di lingkungan Kementerian Keuangan, KPKNL Bengkulu melaksanakan kegiatan Family Day 2023 pada Jumat (07/07). Dihadiri oleh pasangan dan buah hati para pegawai, kegiatan berjalan dengan lancar, tepat waktu, dan memberi kesan tersendiri bagi peserta.

 

Dengan mengusung tema “Memulai Integritas dari Keluarga”, kegiatan ini bertujuan menjadikan keluarga sebagai benteng moral bagi pegawai dengan cara mengenalkan organisasi/unit, tugas dan peran orang tua/pasangan selaku pegawai Kementerian Keuangan, serta nilai-nilai integritas kepada keluarga pegawai. Kegiatan ini juga dapat menjadi bagian dari program “Knowing Your Employee” sebagai langkah mitigasi terjadinya risiko pelanggaran.

 

Mulai di pagi hari, kegiatan dibuka dengan senam bersama di halaman Gedung KPKNL Bengkulu dan dilanjutkan dengan fun games untuk peserta dewasa dan anak-anak. Menurut peserta, fun games memberikan kesan seru dan dapat melatih kerja sama dalam kelompok.

 

Games-nya seru banget. Sayangnya, karena durasi terbatas jadi gak bisa main lebih banyak lagi. Anak-anak juga senang karena semuanya dapat hadiah,” ujar Putri, pasangan dari salah satu pegawai saat menyampaikan kesannya usai permainan.

 

Setelah kegiatan bersama di halaman, para peserta diarahkan ke Aula KPKNL Bengkulu untuk mendengarkan pemaparan dari Odyses Medwan Sinurat, Kepala KPKNL Bengkulu yang hari ini juga didampingi oleh istrinya. Dalam paparannya, ia menekankan tentang peran keluarga dalam integritas pegawai.

 

“Keluarga memiliki peran penting dalam integritas pegawai. Bapak, Ibu, dan anak-anak diharapkan dapat terus mengingatkan pasangan/orang tuanya untuk menjaga integritas dan menghindari korupsi maupun sejenisnya,” pungkas Odyses saat menutup paparannya.

 

Sebelum melakukan jelajah kantor, para peserta dibagikan hadiah sesuai hasil kemenangan dalam permainan yang sudah dilakukan sebelumnya. Anak-anak pegawai yang hadir turut diberikan sertifikat sebagai apresiasi atas peran aktifnya dalam kegiatan Family Day 2023 ini.

Sebagai kegiatan penutup, Tsabit Turmudzi, Kepala Subbagian Umum KPKNL Bengkulu mengajak para peserta untuk menjelajah kantor dan mengenalkan ruangan-ruangan yang ada. Kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan apa yang dikerjakan oleh pasangan/orang tua mereka di kantor.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Museum No. 2, Jembatan Kecil, Singaran Pati, Kota Bengkulu - 38225 Kotak Pos 1005
(0736) 23085
(0736) 23112
kpknlbengkulu@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini