Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Kilas Peristiwa
Berbagi Rezeki di Jumat Barokah
Asnul
Senin, 25 November 2019   |   295 kali

Bekasi, Kantor Pelayanan Kekayaan Ngara dan Lelang (KPKNL) Bekasi menutup rangkaian kegiatan Pekan Kekayaan ke 13 dan hari uang ke 73 pada Jumat 15 November 2019 dengan kegiatan bakti sosial.  Setelah melaksanakan senam pagi bersama Kepala Kantor Bapak Hamim Mustofa beserta beberapa pegawainya melanjutkan olah raga  berjalan kaki mengitari wilayah seputar kantor, sembari mengenali lingkungan.  Ternyata bukan hanya berjalan saja, ketika sampai di sebuah pasar tradisional yang terletak tidak terlalu jauh dari kantor, Bapak  Hamim  dan jajarannya berhenti dan menyapa beberapa tukang becak yang sedang parkir, kemudian Bapak Hamim dan rombongan kembali ke Kantor dengan mengendarai becak, 8 (delapan ) becak berjalan beriringan seperti konvoi menuju KPKNL Bekasi mengantarkan Bapak Hamim  dan rombongan.

Tak cukup sampai disitu saja, setelah membayar ongkos becak Bapak Hamim dan jajaran KPKNL Bekasi pada kesempatan tersebut memberikan bingkisan yang telah disediakan kepada para abang-abang becak tersebut, ada kebahagiaan yang tak terkira ketika melihat wajah-wajah sumringah dari para abang becak tersebut. Terselip rasa terima kasih dan doa dari para lelaki yang sehari-harinya harus bekerja membanting tulang demi menghidupi keluarganya tersebut. “Alhamdulillaah terima kasih, jumat barokah semoga bapak ibu makin sukses dan kantornya semakin jaya” sepotong ucapan yang hampir serempak mereka sampaikan. Selain berbeagi rezeki dengan para tukang becak tersebut, juga bingkisan diberikan kepada para pengumpul sampah plastik.

Pemberian bingkisan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pekan Kekayaan Negara, yang mana sebelumnya telah pula dilaksanakan berbagai kegiatan antara lain ikut serta bersinergi dengan beberapa KPKNL dilingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat dalam pertandingan olah raga yang diadakan oleh Kantor Pusat DJKN, pelaksanaan upacara memperingati hari Uang dengan berpakaian tradisional, Talkshow di sebuah stasiun radio, dan mengadakan kunjungan ke Reddorzid di Menara Standart Chartered Jakarta.

Semua kegiatan tersebut telah dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias serta dapat memberikan inspirasi dalam berinovasi,  terutama ketika rombongan berkunjung ke Reddorzid telah mendapatkan banyak edukasi dan inspirasi untuk pelaksanaan open space yang mampu memberikan kenyamana dalam bekerja.

Acara yang tak kalah seru adalah talkshow yang dilaksanakan oleh Bapak Hamim Mustofa bersama beberapa staf secara live dari sebuah stasiun radio di Bekasi yakni Radio Gaya FM 936 yang diberi tema “Ngulik KPKNL Bekasi”. Talkshow interaktif ini bertujuan untuk memperkenalkan KPKNL Bekasi dan memberi edukasi kepada para penggemar radio Gaya FM tentang Tugas dan Fungsi KPKNL, dalam kesempatan tersebut Bapak  Hamim Mustofa bersama Dimar Novensastomo sebagai nara sumber menjelaskan sekilas tentang Pengelolaan kekayaan Negara, Piutang Negara dan Lelang. Talkshow ini cukup menarik perhatian masyarakat terutama para pendengar radio Gaya FM, terbukti dengan banyaknya Whatsapp dari para pendengar yang bertanya.

Bapak Hamim Mustofa menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah antusias dan penuh kreatif dalam rangka ikut serta berpartisipasi pada kegiatan Pekan kekayaan Negara  tersebut dan meminta agar setiap kegiatan selalu berpedoman kepada nilai-nilai kementerian keuangan serta tetap mengimplementasikan budaya kementerian keuangan serta selalu berinovasi untuk memberi pelayanan yang prima kepada Pengguna Jasa.

 

 

Berita dan foto oleh Tim Humas HI KPKNL Bekasi

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini