Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Kilas Peristiwa
PEGAWAI BARU (OJT CASN) KEMBALI MERAMAIKAN KPKNL BEKASI
Asnul
Jum'at, 08 Februari 2019   |   152 kali

Bekasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Bekasi yang berlokasi tidak jauh dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kembali menjadi tempat orientasi pegawai baru DJKN. Sebanyak tiga belas orang pegawai On JobTraining Calon Aparatur Sipil Negara (OJT CASN) yang terdiri dari tujuh pegawai berjenis kelamin perempuan dan enam pegawai berjenis kelamin laki-laki ditempatkan di KPKNL Bekasi oleh Bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN. Para pegawai OJT tersebut memiliki latar belakang pendidikan yang beragam, antara lain Teknik Sipil, Hukum, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, dan Ekonomi Terapan Konsentrasi Penilaian Properti.

Pada Galang Semangat Pagi Senin, 4 Februari 2019 Kepala KPKNL Bekasi Partolo menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Kantor Pusat yang telah menjadikan KPKNL Bekasi sebagai tempat OJT CASN memulai pengabdiannya kepada negara. Partolo juga menyampaikan kepada para pegawai OJT bahwa acara Galang Semangat Pagi merupakan salah satu wujud Nilai Budaya Kementerian Keuangan yang dilaksanakan setiap pagi. Partolo mengharapkan agar para OJTCASN dapat mengikuti serta menghayati dan memahami kegiatan doa bersama ini dengan baik sebagai implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Bertempat di ruang rapat lantai satu KPKNL Bekasi masih dihari yang sama, Partolo dan para pejabat eselon IV KPKNL Bekasi serta Ima Mela Sari Munthe perwakilan dari Bagian Kepegawaian DJKN bertatap muka dengan para OJT CASN. Diawali dengan sepatah kata pengantar yang disampaikan oleh Ima yang mewakili Kepala Bagian Kepegawaian untuk mengantarkan para OJT CASN 2019 kepada KPKNL Bekasi. Tak lupa pula Ima, panggilan akrabnya, berharap Partolo dan jajaran KPKNL Bekasi dapat membimbing, membina, dan membekali para pegawai OJT. Selain itu Ima berharap ada keaktifan dari para OJT CASN pada tiap pekerjaan dan kegiatan di KPKNL Bekasi. Ima juga berpesan agar para OJT CASN tetap menjaga nama baik DJKN dan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk hal-hal yang berguna demi menunjang pekerjaan dan menjaga disiplin.

Mengawali sambutannya, Partolo menyampaikan sejarah dan struktur organisasi DJKN sampai dengan KPKNL sebagai kantor vertikal. Selain menjabarkan ugas dan fungsi pelayanan pada KPKNL Bekasi, disampaikan juga bahwa wilayah kerja KPKNL Bekasi berada di bawah pembinaan Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat. Partolo menyelingi sambutannya dengan meminta agar para OJT CASN memperkenalkan diri, menyebutkan latar belakang pendidikan dan keluarga, serta alas an memilih masuk DJKN. Komitmen OJT CASN menjadi perhatian Partolo dalam pelaksanaan   tugas kedepannya didukung dengan pembelajaran atas tugas dan fungsi DJKN secara umum dan KPKNL  Bekasi secara khusus. Partolo berharap para OJT menjaga nama baik KPKNL Bekasi dengan berpedoman kepada Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Partolo meminta agar para OJT yang nantinya akan dibagi menjadi beberapa kelompok agar membuat suatu terobosan dan inovasi untuk perubahan yang dapat dipergunakan secara berkesinambungan. Diinformasikan juga bahwa setiap OJT akan ditempatkan pada semua seksi di KPKNL Bekasi secara bergantian.  Partolo meminta agar para OJT CASN dapat proaktif, berperan serta, dan bersinergi dengan seluruh jajaran di KPKNL Bekasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL Bekasi sebagai kantor pelayanan. Di akhir arahannya, Partolo menyampaikan bahwa KPKNL Bekasi saat ini sedang menjalani proses penilaian sebagai kantor dengan predikat Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), sehingga diharapkan tiap pegawai OJT dapat turut berkontribusi dan mendukung pencapaian tersebut.

 

(timberitakpknlbekasi)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini